5 Tips Memilih Flat Shoes yang Tepat

Loading...

Tips Memilih Flat ShoesFlat shoes atau sepatu tanpa tanpa hak yang cenderung rata memang menjadi sepatu favorit para wanita. Selain amat nyaman digunakan, sepatu tipe yang satu ini memiliki berbagai model yang sangat menarik.

Begitu juga untuk dikenakan, flat shoes dapat dikenakan dalam acara apapun baik santai maupun formal. Anda juga dapat mengenakan model baju apa saja yang dipadukan dengan flat shoes. Baik itu model casual hingga untuk pesta, anda tetap dapat tampil menawan dengan flat shoes.

Untuk membuat anda semakin tampil chic saat mengenakan flat shoes, anda juga sebaiknya memperhatikan penampilan kaki. Rata-rata flat shoes bermodel cukup terbuka dan tidak menutup seluruh kaki. Maka dari itu, jaga penampilan kaki anda agar tampak bersih dan tetap terawat.

Flat shoes yang cantik dan multifungsi tak serta merta mudah dibeli. Beragam model, warna hingga variasi harga membuat kita sebaiknya cukup teliti dalam memberi flat shoes. Terutama jika anda ingin mengenakannya dalam aktifitas harian.

Berikut tips memilih flat shoes dari kami.

READ:  3 Tips Sederhana Memilih Sepatu Untuk Anak

1. Menyesuaikan dengan Bentuk Kaki

Memilih flat shoes yang tepat juga harus mempertimbangkn dan menyesuaikannya dengan bentuk kaki anda. Walaupun sebagian besar flat shoes berbentuk cukup sama, namun ada pula yang cocok untuk anda yang memiliki bentuk kaki ramping, bulat, kecil, lebar dan sebagainya.

Menyesuaikan dengan bentuk kaki tidak hanya dari bentuk sepatu namun juga dari model dan motif. Untuk anda yang berkaki ramping sebaiknya pilih sepatu dengan bahan karet disekelilingnya. Begitu juga dengan model dan hiasan sepatu sebaiknya disesuaikan dengan bentuk kaki.

2. Bahan

Bahan sepatu juga perlu diperhatikan. Untuk sepatu yang akan anda kenakan sehari-hari, sebaiknya gunakan sepatu berbahan nyaman dan yang menyerap keringat.

Bahan juga perlu dipertimbangkan mengingat tingkat kesulitan perawatan flat shoes bergantung pula pada bahannya. Untuk bahan suede misalnya atau kulit, memerlukan perawatan khusus akan membuatnya awet dikenakan.

3. Kualitas

Membeli barang apapun kita patut melihat kualitasnya. Begitu pula dalam memilih flat shoes. Pilihlah sepatu dengan kualitas baik yang dapat dilihat dari jahitan sepatu, kualitas bahan, detil sepatu yang dijahit atau hanya ditempel dan lain sebagainya.

READ:  9 Jenis Sepatu yang Wajib Dimiliki Wanita

Kualitas memang secara mudah dapat dilihat dari harga, walaupun hal tersebut tidak menjamin bagusnya suatu kualitas bareng.

4. Ukuran yang Tepat

Pilihkan ukuran sepatu yang tepat. Walaupun kita sudah mengetahui ukuran sepatu kita, sebaiknya dalam memilih sepatu, pilih ukuran yang dirasa nyaman dikenakan karena terkadang ukuran juga bergantung dengan bebrapa merk dan model sepatu tertentu.

Mencoba sepatu juga sebaiknya dilakukan pada siang hari karena kaki biasanya dalam keadaan dan ukuran maksimal. Selain itu karena sepatu juga lebih sering kita gunakan di waktu siang hari, cobalah sepatu pada saat siang hari.

5. Warna

Ini tentu menjadi pertimbangan penting saat memilih flat shoes. Ya, pemilihan warna yang tepat. Sebenarnya tidak berbeda banyak dengan jenis sepatu lain, pemilihan warna sebaiknya yang netral dan dapat dikenakan kapan saja.

Akan tetapi pemilihan warna juga mempengaruhi gaya fashion kita. Misalnya untuk yang semi formal maupun formal, sebaiknya kenakan sepatu berwarna hitam atau yang cenderung gelap.

Untuk suasana ceria, santai kenakan warna-warna terang. Pertimbangkan juga warna pakaian dengan flat shoes yang anda kenakan.