Tips Cantik dan Sehat dengan Jahe

Loading...

Tips Cantik dan Sehat dengan JaheTak ada contoh yang lebih tepat untuk peribahasa “don’t judge the book by its cover” selain jahe. Karena meskipun penampilannya  menonjol, jahe sarat dengan manfaat kesehatan dan kecantikan.

Jahe merupakan tanaman herbal, aromatik, asli dan tumbuh di India, Cina dan Australia, meliputi ratusan spesies. Jahe adalah afrodisiak, memiliki banyak manfaat karena antioksidannya, dan kaya akan mineral.

Manfaat Jahe

Berikut adalah beberapa manfaat terbesar dari jahe:

– Manfaat Jahe bagi Tubuh

Jahe baik untuk pencernaan. Tidak hanya membantu meningkatkan produksi air liur dan cairan usus lain yang membantu pencernaan, tetapi juga meredakan gangguan pencernaan, dan perut kembung.

Jahe juga dapat digunakan untuk membantu meredakan mual, morning sickness dan mabuk di perjalanan, dan bahkan dapat meringankan sakit kepala dan sakit tenggorokan, dan membantu mengurangi kemacetan dan membersihkan sinus Anda. Jahe juga merupakan obat alami dingin yang lezat.

– Manfaat Jahe bagi Kulit

Jika kulit Anda kusam dan tidak memiliki warna yang Anda inginkan, maka mungkin sudah saatnya untuk mencoba beberapa produk perawatan kulit yang mengandung jahe. Akar jahe mengandung antioksidan yang disebut gingerol, yang melawan radikal bebas yang merusak kulit dan dapat membantu mempromosikan kulit lebih cerah, lebih kencang, dan tampak lebih muda. Jahe juga membantu mengurangi radang kulit, sehingga baik untuk kulit berjerawat.

READ:  Manfaat Garam Untuk Kesehatan dan Kecantikan

– Manfaat Jahe bagi Rambut

Jahe, dalam bentuk minyak jahe, memiliki manfaat besar bagi rambut. Minyak jahe membantu melindungi dan mengkondisikan rambut – terutama rambut kering dan rusak – menjadikannya lembut dan berkilau. Anda juga akan merasakan manfaatnya jika Anda memiliki masalah ketombe, minyak jahe (dicampur dengan minyak zaitun) membantu mengobati dan memelihara kulit kepala. Dan jika Anda menggunakan minyak jahe untuk jangka waktu yang lama, Anda mungkin bahkan menemukan pertumbuhan rambut Anda meningkat!

Masker Jahe

Jahe dikenal terutama untuk kualitas afrodisiaknya, juga memiliki sifat antioksidan dan toning yang berkontribusi terhadap cahayanya.

Ada sekitar empat puluh senyawa antioksidan dalam jahe yang melindungi terhadap penuaan. Dicampur dengan madu, obat kecantikan mujarab yang terkenal untuk penyembuhan, yang menutrisi sekaligus menghaluskan, ada di tangan Anda.

Madu mentah sangat baik untuk kulit, karena sifat antibakterinya dan kandungan antioksidannya. Jika Anda sedang mencari solusi do-it-yourself yang murah atau perawatan kulit yang kuat, madu mentah dapat menjadi pilihan yang tepat, membantu Anda mendapatkan kembali cahaya Anda.

READ:  Bakteri Usus 'Jahat' Mungkin Membantu Mengendalikan Diabetes

Resep untuk membuat masker sederhana:

Bahan:
– 2 jahe parut
– 2 sendok makan madu
– 1 sendok teh lemon

Aplikasi:
Campur semuanya dan masukkan selama setidaknya 30 menit ke dalam lemari es. Oleskan pada wajah. Biarkan selama 10 menit dan bilas dengan air dingin.

Untuk menuai manfaat cantiknya, Anda bisa menikmatinya dengan memasak menggunakan jahe segar setiap hari, taburi jahe bubuk di atas saus apel atau sayuran kukus, atau minum segelas teh jahe hangat.

Nah, selamat mencoba!