Mengejutkan, 4 Hal Ini Menjadi Pemicu Utama Stres

Loading...

Pemicu Utama StresStres menjadi salah satu kondisi kejiwaan yang sangat banyak menyerang terutama orang-orang yang tinggal di perkotaan.

Stres dapat menyebabkan penyakit, membuat Anda berperilaku buruk dan dapat membuat Anda menjadi orang yang sangat tidak sehat untuk jangka panjang. Sebuah studi bahkan menyatakan bahwa stres dapat membuat seseorang memiliki keinginan untuk bunuh diri.

Kita semua hidup dengan begitu banyak masalah yang menjadi pemicu stres seperti masalah dalam keluarga, tempat kerja atau dalam pertemanan. Tetapi ada juga penyebab lain stres yang tidak Anda sadari.

Stres memberi banyak dampak negatif untuk Anda, karena itu sangat penting untuk mengetahui alasan apa yang menyebabkan Anda menjadi stres dan mencoba untuk menghindarinya.

Berikut adalah beberapa penyebab stress yang hanya sebagian orang menyadarinya.

1. Kemacetan lalu lintas

Kemacetan lalu lintas telah menjadi suatu hal yang biasa di setiap kota dan berbagai negara di dunia. Tetapi kenyataannya, kemacetan lalu lintas adalah salah satu penyebab utama stres. Anda diharuskan untuk menunggu dalam waktu yang lama, rasa lelah berada di atas kendaraan selama berjam-jam.

READ:  Memahami Bedah Bariatrik

Saat Anda tidak mampu menahan hal tersebut, maka Anda akan memasuki tahap stres dan khawatir akan berbagai hal. Hal ini bertolak belakang jika Anda hanya sebagai penumpang yang tidak akan merasakan tekanan saat harus dihadapkan pada kemacetan lalu lintas.

2. Bunyi Klakson

Saat harus duduk diam dalam kendaraan karena terjebak kemacetan lalu lintas tanpa mengetahui kapan Anda dapat berjalan, ternyata berpotensi membuat stres. Bukan hanya itu, bunyi klakson yang terus berbunyi saat macet juga menjadi penyebab stress.

Rasa tidak sabar dari para pengendara membuat merekan ingin terus membunyikan klakson tanpa henti. Selain berisik, hal ini juga akan mempengaruhi emosi seseorang karena suara bising yang dikeluarkan.

Perlu untuk diingat, klaskson digunakan untuk memberikan tanda jika Anda akan melewati mobil di depan atau bahkan memberi tanda pada pejalan kaki saat hendak menyebrang.

Penggunaan klakson tidak seharusnya digunakan untuk membuat pengendara lain merasa harus bersegera menjalankan mobil. Saat berada dikemacetan tidak ada hal yang harus dilakukan, kesabaranlah yang seharusnya Anda gunakan bukannya klakson.

READ:  Waspada! Jangan Sepelekan 7 Tanda Sakit Ini

3. Tagihan yang Belum Dibayar

Banyaknya tagihan yang belum dibayar termasuk tagihan kartu kredit juga akan membuat Anda sulit tidur di malam hari. Sepanjang hari Anda hanya akan memikirkan hal tersebut sehingga akan berujung pada stress.

4. Tidak Menghasilkan Cukup Uang

Banyak yang tidak ingin mengakui saat berada pada posisi ini. Saat Anda mengetahui bahwa rekan-rekan Anda dibayar jauh lebih banyak dari Anda yang memiliki jenis pekerjaan yang sama, Anda mungkin akan beranggapan hal ini tidak penting untuk dijadikan sebagai penyebab stres Anda.

Pada kenyataannya, hal ini akan membuat Anda berada pada posisi stres karena Anda akan dibuat berpikir apa yang membuat rekan Anda mendapatkan bayaran lebih sedangkan Anda tidak. Bahkan tidak jarang saat rasa stress yang telah berlebihan Anda rasakan, akan membuat Anda lebih memilih untuk meninggalkan tempat kerja saat itu.

**

Demikian beberapa hal mengejutkan yang menjadi penyebab stress. Kadang hal ini menjadi bagian dari keseharian Anda tanpa Anda sadari akan berpotensi menjadi penyebab stres. Semoga bermanfaat.