4 Hal yang Perlu Anda Ketahui Mengenai Diet Paleo

Loading...

Diet PaleoAda berbagai macam tipe dan tips melakukan diet yang dapat Anda pilih. Ada yang merupakan diet standar dan ada d iantaranya diet yang direncanakan atau menggunakan panduan buku.

Meskipun begitu, masih banyak yang masih keliru saat melakukan diet dan membuat mereka gagal diet. Alih-alih untung, mereka malah mendapat kerugian.

Anda hanya akan memikirkan bagaimana cara menurunkan berat badan secara cepat tanpa memikirkan kesehatan tubuh mengenai nutrisi dan gizi apa yang diperlukan tubuh saat Anda sedang diet.

Berbagai nama dan cara diet banyak yang dapat Anda jadikan patokan, namun berikut akan kami berikan pada Anda bagaimana cara melakukan diet paleo . Diet paleo sendiri adalah program diet yang membantu Anda mendapatkan asupan utrisi yang dibutuhkan tubuh sehingga akan membuat tubuh tetap bugar, energik dan sehat .

Berikut adalah 4 hal yang perlu diketahui tentang diet paleo.

1. Pilih Makanan yang Berlemak Sehat

Mengonsumsi makanan berlemak saat melakukan program diet menjadi hal yang sangat dilarang. Anda akan disarankan untuk membatasi asupan makanan yang mengandung banyak lemak dan menggantinya dengan makanan yang memiliki kandungan nutrisi dan vitamin.

READ:  Vitamin Untuk Membantu Melawan Inflamasi

Perbedaannya, dalam diet paleo ini Anda diizinkan untuk mengonsumsi makanan berlemak, tetapi dalam konteks lemak sehat.

Lemak sehat tersebut meliputi kacang-kacangan, alpukat yang menggunakan minyak zaitun dan minyak ikan. Untuk daging, pilih daging yang berasal dari hewan pemakan rumput.

2. Ketahui Manfaat Kesehatan dari Program Diet Paleo

Menjadi hal yang penting untuk mengetahui jenis manfaat kesehatan yang Anda dapatkan dengan mengikuti diet ini.

Tingkat gula darah stabil, kebutuhan energy yang tercukupi sepanjang hari, pengurangan lemak yang tersimpan, kulit yang tetap sehat, tidur nyenyak, pengurangan resiko alergi dan penurunan berat badan adalah beberapa  manfaat yang akan Anda peroleh dengan mengikuti diet paleo.

3. Mencegah Risiko Diabetes dan Penyakit Kardiovaskular

Mengikuti program diet paleo akan dipastikan tetap menjaga tubuh menjadi sehat dan asupan gizi yang cukup akan didapatkan tubuh Anda.

Selain itu, diet ini akan menghindarkan Anda dari resiko terkena penyakit diabetes dan penyakit jantung. Namun perlu di ingat, pola hidup yang sehat juga akan lebih membantu Anda mengatasi penyakit.

READ:  Tips Agar Tak Frustasi Ketika Berdiet

4. Makan Sesuka Hati

Saat mengikuti program diet paleo Anda dapat mengonsumsi daging tanpa lemak, makanan laut, sayuran segar dan buah-buahan, kacang-kacangan, biji-bijian dan lemak sehat.

Anda bisa mencoba membuat berbagai masakan dan variasi salad, pasta, saus dan sebagainya tanpa harus khawatir akan program diet Anda gagal. Kebanyakan program diet melarang Anda untuk mengkonsumsi beberapa jenis bahan makanan, namun tidak dengan diet paleo.

**

Demikian beberapa aturan dalam program diet paleo yang akan membuat pemikiran Anda berubah saat mendengar kata diet. Namun bukan berarti Anda boleh menkonsumsi berbagai jenis makanan, terdapat juga beberapa hal yang penting untuk Anda ingat saat melakukan diet paleo yaitu salah satunya menghindari beberapa makanan olahan.

Inti dari semua program diet yaitu tidak mengonsumsi segala bentuk makanan secara berlebihan, karena itu pastikan untuk mengonsumsi makanan dalam porsi yang tepat. Semoga bermanfaat.