Ayo Hias Sendiri T-Shirt Anda!

Loading...

Menghias t-shrit dengan handprintMenghias t-shrit dengan handprint

Akhir-akhir ini T-shirt dengan motif lucu atau kutipan dari ucapan orang-orang terkenal semakin digemari. T-shirt seperti itu biasanya mencerminkan si pemakainya. Bila Anda belum mendapatkan T-shirt yang sesuai keinginan Anda, mengapa tak coba membuatnya sendiri?

Simak artikel berikut untuk mengetahui bagaimana cara menghias T-shirt Anda agar tampak lebih menarik.

1. Dilukis

Jadikan T-shirt Anda sebagai kanvas. Jangan khawatir kalau Anda tidak pandai melukis. Toh ini bukan lukisan yang harus menuntut Anda harus melukisnya dengan cantik. Imajinasikan  gambar apa yang ingin Anda lukiskan di T-shirt Anda. Bisa gambar lucu atau kata-kata unik yang mencerminkan kepribadian Anda.

2. Tie Dye

Kumpulkan peralatan dan Anda butuhkan, yaitu, T-shirt, benang katun, pewarna pakaian, sendok kayu dan baskom plastik. Lalu langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah basahi atau cuci T-shirt dan keringkan sampai setengah basah (masih lembab). Campurkan pewarna pakaian dengan air di dalam baskon. Ambil T-shirt Anda lalu ikat dengan meggunakan benang katun di beberapa bagian dengan kencang. Celupkan T-shirt ke dalam campuran air dan pewarna, diamkan beberapa saat sebelum diperas kembali. Untuk menghasilkan motif yang menarik, gunakan berbagai gaya dalam mengikat T-shirt. Setelah itu jemur T-shirt sampai kering. Setelah itu baru lepaskan ikatan benang katun. Voilaaaaa… T-shirt anda akan berubah jadi lebih menarik dan tentu saja limited edition karena hanya Anda yang punya.

READ:  Tren Busana Muslim 2014 Minimalis dan Simple

3. Handprint

Yang Anda butuhkan hanyalah T-shirt, cat kain, piring kertas dan kardus. Pertama-tama, tutupi T-shirt dengan kardus yang sudah dilubangi di tengahnya hingga yang kelihatan hanya bagian tengah T-shirt. Lalu tuangkan cat di piring kertas. Dan… cetak tangan Anda sesuka hati dengan cat yang warna-warni pada T-shirt Anda. Setelah selesai keringkan T-shirt terlebih dahulu sebelum di cuci. Usahakan cat yang di gunakan adalah jenis cat yang tidak mudah luntur ketika di cuci.

4. Menggunakan pernak – pernik

Untuk cara yang satu ini Anda bisa menggunakan manik-manik atau apapun itu yang bisa di jahit atau di tempelkan pada T-shirt Anda. Selain bahan tersebut, siapkan benang dan jarum serta lem tembak (karena lem ini sifatnya lebih kuat merekat). Jahit atau tempelkan manik-manik di atas T-shirt dengan bentuk yang Anda sukai. Misalnya, di bagian kerah dengan arah melingkar. Di bagian dada berbentuk kotak – kotak atau hati.

(photo: hodgepodge.me)