5 Pilihan Gaya Sanggul untuk Rambut Panjang

Loading...

Salah satu gaya rambut yang tidak pernah keluar dari mode adalah sanggul – klasik dan abadi. Gaya rambut ini benar-benar serbaguna karena Anda dapat mempersonalisasikannya tergantung pada kesempatan dan pakaian Anda.

Dari flirty ke funky, chic hingga romantis, kasual untuk pesta dansa – sanggul bisa ditata dengan cara apapun. Tata rambut sanggul tidak hanya menunjukkan sisi feminin dari wanita, tapi juga pesona dan ke-glamor-an dalam berbagai cara.

Gaya rambut sanggul tampak hebat pada wanita berambut panjang. Berikut adalah beberapa gaya rambut sanggul yang cantik:

1. Top Knot Bun

Agar terlihat nyaman namun elegan dan modis, gaya sanggul ini adalah pilihan yang sempurna.

5 Pilihan Gaya Sanggul untuk Rambut Panjang

Gaya sanggul ini dapat dibuat dengan cukup mudah dan melengkapi pakaian santai serta terlihat berkelas dan chic saat dikenakan dengan gaun koktail atau gaun cantik. Gaya sanggul tinggi sederhana ini bahkan dapat menjadi penyelamat Anda saat sedang mengalami bad hair day dan akan sesuai dengan jenis tekstur rambut apapun.

READ:  Bagian Tubuh Yang Dibenci Wanita, Tapi Disukai Pria

Selain itu dapat diubah menjadi tampilan untuk pesta dansa dengan menambahkan aksesoris rambut indah.

2. Side Bun

Playful dan keren namun bergaya, sanggul samping (longgar, berantakan atau tebal) semakin populer dibanding updo hairstyle kaku yang tradisional. Saat keluar di malam hari, pesta malam atau acara khusus, Anda dapat mencoba gaya sanggul ini. Anda tidak memerlukan keterampilan profesional untuk mencapai gaya rambut ini.

Dengan tampilan ini, bagian samping dan bagian dahi harus tetap tertutup dengan rambut.

5 Pilihan Gaya Sanggul untuk Rambut Panjang

Untuk gaya sanggul samping lebih bervolume, Anda dapat menambahkan bunga.

3. Messy Bun

Gaya rambut lain untuk rambut panjang ialah gaya sanggul berantakan yang merupakan variasi dari sanggul samping (side bun), hanya lebih santai dan menyenangkan karena sanggul tidak begitu tinggi di atas kepala.

5 Pilihan Gaya Sanggul untuk Rambut Panjang

Gaya ini terlihat riang dan genit namun tetap cantik, dan kuncinya adalah menarik keluar beberapa helai dari sanggul dan tengkuk leher Anda untuk mendapatkan wajah berbingkai.

Gaya sanggul berantakan dengan dahi pinggiran merupakan cara untuk tampil cantik walau terlihat serampangan.

READ:  4 Alasan Memulai Bisnis Batu Permata

4. Braided Bun

Wanita dari segala usia (dengan rambut panjang dan tebal) bisa mencoba sanggul kepang untuk updo anggun, elegan dan cantik yang pasti akan menarik perhatian.

5 Pilihan Gaya Sanggul untuk Rambut Panjang

Gaya rambut ini sangat cocok untuk pesta dansa dan pernikahan.

Ada banyak jenis gaya sanggul kepang, Anda bisa menata rambut Anda dengan jenis yang paling Anda sukai.

5. Headband Bun

Gaya sanggul yang sempurna untuk liburan. Gaya rambut dengan aksesoris ini terlihat chic dan indah sekaligus ultra glamor jika menggunakan ikat kepala permata!

5 Pilihan Gaya Sanggul untuk Rambut Panjang

Saat membuat gaya sanggul, berikan hairspray sebagai sentuhan akhir. Tapi jangan terlalu banyak menggunakannya, karena dapat merusak rambut Anda.