5 Tips Memilih Warna Mobil Idaman

Loading...

Tips Memilih Warna MobilDi zaman serba modern seperti sekarang ini kendaraan pribadi telah menjadi kebutuhan primer yang tak bisa dielakkan bagi setiap orang. Tak hanya berfungsi sebagai sarana transportasi sehari-hari, kendaraan pribadi baik itu motor atau mobil seakan telah menjadi gaya hidup manusia modern saat ini.

Tak heran jika banyak diantara kita begitu memperhatikan jenis dan tampilan kendaraan agar sesuai dengan kepribadian diri kita. Mulai dari hal-hal detail seperti interior dan spesifikasi kendaran, hingga urusan sederhana seperti tampilan warna cat kendaraan.

Ya, meski terdengar sepele, memilih warna cat kendaraan memang bukanlah perkara mudah. Terlebih bagi anda yang menginginkan kendaraan anda terlihat elegan sekaligus dapat mewakili dan mencerminkan kepribadian diri anda.

Selain itu warna tampilan kendaraan juga akan mempengaruhi hal-hal lain seperti mudah atau tidaknya perawatan hingga nilai jual kendaraan itu sendiri.

Lalu bagaimana memilih warna cat kendaraaan? Berikut adalah tips-tipsnya..

1. Pilih warna favorit

Pilihlah mobil dengan warna favorit yang sesuai dengan kepribadian Anda. Setiap warna tentu akan memiliki arti tersendiri. Misalnya jika anda merupakan tipe orang yang elegan dan futuristik, maka pilihlah warna warna silver dan cokelat yang berarti stabil dan aman.

READ:  Sudahkah Helm Anda Memenuhi Standar Aman

Anda yang lebih sporty dan berjiwa muda maka dapat memilih warna hitam atau hijau. Sedangkan anda yang lebih mengutamakan prestise dapat memilih warna putih. Maka pilihlah warna yang sesuai dengan kepribadian anda.

2. Pilih warna metallic

Selain memilih warna favorit anda juga dapat memilih warna-warna metallic jika menginginkan kendaraan anda terlihat lebih kinclong. Selain itu warna metalik seperti hitam metalik, silver metalik, putih metalik atau sebagainya cenderung tidak mudah pudar dibandingkan dengan warna yang biasa atau non metallic.

Namun hal ini tetap saja tergantung pada kualitas cat yang anda gunakan pada kendaraan anda.

3. Pilihlah warna terang

Warna-warna yang terang seperti silver dan putih memiliki keunggulan tersendiri disbanding warna lain, yakni dapat menyamarkan debu agar tidak terllau terlihat.

Warna-warna terang seperti ini juga terbilang mudah dalam segi perawatan kendaraan. Pasalnya jika mobil anda terkena debu maka tidak akan terlalu jelas terlihat, sehingga anda tidak perlu repot untuk selalu mengelapnya.

4. Pilih warna mencolok

Anda juga dapat memilih warna-warna mencolok jika anda ingin kendaraan anda menjadi pusat perhatian orang-orang sekitar serta para pengguna jalan lain.

READ:  10 Persiapan Aman Untuk Berkendara Motor Jarak Jauh

Anda dapat memilih warna kuning yang memiliki arti segar dan ceria, biru yang cenderung supel dan tenang, orange yang berarti hangat dan bersahabat, pink yang cenderung feminim, ungu yang elegan dan romantic atau mungkin merah yang berarti berani dan percaya diri.

5. Pilih warna yang disukai banyak orang

Hal terakhir yang perlu anda perhatikan dalam memilih warna kendaraan adalah memperhatikan nilai jual kendaraan anda. Pilihlah warna yang sekiranya dapat menambah nilai jual kendaraan anda, sebaliknya jangan memilih warna yang justru mengurangi nilai jual kendaran.

Untuk itu sebaiknya anda dapat memilih warna yang secara umum disukai banyak orang. Misalnya saja warna silver, hitam, atau biru yang dianggap lebih terjual dibandingkan warna lain selama kondisi mobil masih bagus.

**

Demikianlah tips memilih warna kendaraan. Anda tak perlu terpaku untuk memilih salah satu dari beberapa tips yang telah dikemukakan di atas.

Dengan menggunakan daya imajinasi dan kreatufutas, anda dapat mengkombinasikan beberapa tips tersebut untuk memperoleh pilihan warna kendaraan yang sesuai dengan yang anda inginkan.  Selamat memilih.