9 Tips Fashion ala Wanita Prancis

Loading...

Fashion Ala Wanita PrancisBelle! Wanita Prancis memang terkenal cantik dan terlihat naturally sexy. Jika anda pernah berkunjung ke Prancis, tentu anda akan mengerti bagaimana mereka suka berpakaian.

Sedikit berbeda dengan gaya busana pada umumnya, wanita Prancis terlihat cantik dengan wajah yang natural dengan polesan riasan minim dan juga rambut yang ditata secara alami.

Untuk anda yang ingin berbusana secantik wanita Prancis, ikuti tips dari kami berikut.

1. Stocking

Stocking dapat dikatakan wajib dimiliki untuk gaya berbusana ala wanita Prancis. Wanita Prancis senang memakainya untuk dipadukan dengan berbagai atasan seperti dress maupun celana pendek dan rok.

Dalam menggunakan stocking mereka juga cukup berani memakai dengan warna yang bervariasi dan juga corak pada stocking tersebut. Untuk alas kaki, tak hanya dengan sepatu bergaya feminim, mereka juga sering memadukannya dengan boots maupun sepatu kasual lainnya seperti sneakers.

2. Kaos Bergaris Hitam Putih

Anda mungkin cukup familiar dengan kaos bergaris hitam-putih yang dapat dikatakan sangat bergaya Prancis. Hal tersebut bermula dari gaya pelaut yang sering menggunakan pakaian bermotif serupa.

READ:  Tips Merawat Batik Agar Awet dan Tahan Lama

Untuk fashion ala Prancis gunakan kaos berbahan nyaman dan berlengan 3/4 hingga panjang yang dapat anda padukan dengan celana pendek, rok, maupun bawahan lainnya.

3. Layer

Pakaian dengan layer atau berlapis-lapis juga digemari wanita Prancis. Mereka kurang menyukai gaya berbusana hanya dengan atas dan bawahan saja. Biasanya mereka menggunakan cardigan hingga jaket yang dapat berjumlah lebih dari 1 untuk menciptakan layer cantik dalam berbusana.

Meskipun menggunakan layer dapat membuat kita merasa panas, anda dapat mengakalinya dengan cara menggunakan atasan yang berbahan tipis dan berkain menyerap keringat.

4. Syal

Tidak hanya di musim dingin, wanita Prancis selalu memiliki syal yang menjadi salah satu barang wajib dalam berbusana. Mereka juga biasanya memiliki syal dengan motif maupun corak yang bervariasi yang dapat dipadankan dengan pakaian favorit.

Anda dapat pula menggunakan syal yang berbahan tidak panas dan sesuai dengan gaya berbusana anda.

5. Warna-warna Alam

Sedikit berbeda dengan fashion di benua Asia yang berwarna-warni, wanita Prancis menyukai warna-warna yang cenderung tidak mencolok seperti warna-warna pastel, coklat dan hitam. Namun untuk tidak memberikan kesan monoton, mereka juga memadukannya dengan pakaian yang bermotif atau bercorak.

READ:  Tips Fashion Untuk Liburan Musim Panas

6. Sepatu Cantik dan Nyaman

Karena lebih suka berjalan kaki, wanita Prancis menyukai alas kaki yang berkualitas dan nyaman digunakan. Tanpa menomorduakan model yang sedang in di dunia fashion, mereka lebih mengutamakan apakah sepatu atau sandal tersebut tidak menyakiti kakinya.

Flast shoes contohnya, masih menjadi favorit mereka untuk alas kaki. Begitu juga dengan sepatu kasual maupun boot yang nyaman dikenakan.

7. Aksesoris

Wanita Prancis menyukai aksesoris. Mereka bisa saja sesekali berbusana sangat sederhana, namun tetap menggunakan aksesoris seperti gelang, kalung, anting-anting hingga hiasan rambut.

Aksesoris yang mereka kenakan juga tak mengutamakan ukurannya namun lebih ke model dan detail yang menggambarkan karakteristik mereka. Mereka tak segan menggunakan aksesoris yang mereka sukai walaupun berbeda dengan gaya berpakaiannya.

8. Riasan minimalis

Pada umumnya wanita Prancis tidak menyukai riasan berlebih pada wajah dan memilih untuk tampil natural. Mereka biasanya hanya menggunakan riasan pada mata dan bibir.

9. Rambut yang ‘alami’

Berbeda dengan sebagian orang yang suka menata rambutnya sedemikian rupa dengan berbagai alat, wanita Prancis lebih menyukai rambutnya ‘bebas’ dan tampil alami.

READ:  Tips Memilih Gelang ala Lauren Conrad

Mereka biasa membiarkan rambutnya terurai maupun diikat tidak terlalu rapi dan ketat.

***

Selamat mencoba!