Yuk, Kenali Sindrom Pohon Natal

Loading...

Yuk, Kenali Sindrom Pohon NatalAnda sering bersin dan terisak di musim ini? Bisa jadi karena pohon Natal Anda, sebuah studi menunjukkan.

Jadi yang disebut sindrom pohon Natal dapat menyebabkan mengi, batuk, hidung gatal, mata berair, kelelahan dan masalah tidur. Sindrom ini dipicu karena menghirup spora dari jamur yang tumbuh di pohon Natal.

Sindrom dan Reaksi Alergi

Menurut studi, yang mana dokter dan staf dari SUNY Upstate Medical University menyediakan kliping dari pohon mereka sendiri, jamur tersebut adalah umum pada konifer dan bisa membantu menjelaskan puncak dari penyakit pernapasan saat sekitar Hari Natal.

Jamur tumbuh di pohon secara alami, tetapi berproliferasi setelah Anda memasukkan pohon ke dalam ruang tamu Anda yang hangat. Telegraph melaporkan:

Tim tersebut, yang menulis dalam Annals of Allergy, Asthma and Immunology, juga melaporkan penelitian lain yang menemukan bahwa setelah pohon Natal dipajang selama dua minggu, jumlah spora jamur di udara meningkat dari 800 per 35 kaki kubik menjadi 5.000.

Empat jamur teratas yang ditemukan meliputi :
Aspergillus
Penicillium
Cladosporium
Alternaria

“Sebagian besar dari jamur ini cenderung tumbuh di daun-daun kering dan tanaman mati di musim gugur, dan kemudian mereka melepaskan spora mereka. Jumlah Cladosporium dapat menjadi luar biasa dan memicu reaksi alergi,” kata Dr. Lawrence Kurlandsky dari SUNY Upstate Medical University, yang juga merekomendasikan bahwa anak-anak yang memiliki penyakit pernapasan selama musim liburan sebelumnya diberikan uji sensitivitas terhadap jamur.

READ:  5 Makanan Pencegah Kanker Payudara

Tips Pencegahan

Namun, itu tidak berarti pohon Anda akan membuat Anda sakit. “Jika Anda dan anak-anak Anda tidak memiliki alergi yang jelas, maka kemungkinan tidak akan mengganggu Anda,” kata ketua peneliti Dr. Lawrence Kurlandsky. Tetapi jika keluarga Anda sensitif terhadap alergen lain, ia memberikan sedikit panduan:

– Cuci pohon Anda
Tanyakan apakah kebun bibit di mana Anda membeli pohon Anda memiliki layanan cuci pohon, jika tidak, lakukan sendiri di rumah Anda. Sirami pohon Anda di luar dan biarkan mengering sebelum membawanya masuk ke dalam rumah.

– Singkirkan pohon setelah Natal
Karena spora jamur dapat terakumulasi semakin lama pohon Anda ada di rumah, pertimbangkan untuk menyingkirkannya pada tanggal 26.

– Bersihkan udara
Letakkan pembersih udara rumah tangga di kamar yang sama dengan pohon untuk membantu menghilangkan alergen dari udara.

– Gunakan pohon artificial
Pohon ini tidak akan mengisi rumah Anda dengan aroma pinus, tapi pohon palsu tidak akan memicu alergi. Itu selama Anda tetap menyimpannya dengan baik, terlindung dari jamur dan debu.