9 Langkah Ciptakan Tampilan Smoky Eye

Loading...

9 Langkah Ciptakan Tampilan Smoky EyeDalam hal riasan mata, apakah ada sesuatu yang lebih seksi dari Smoky Eye Look yang klasik?

Jelas tidak! Itu sebabnya hampir setiap halaman majalah saat ini memiliki gambar model cantik atau selebriti dengan tampilan smoky eye!

Jadi, jika Anda merasa ingin mencobanya, dan Anda juga ingin menguasai teknik untuk menciptakan smoky eye, simak artikel berikut, dilansir dari All Women Stalk.

1. Menyiapkan mata

Mulailah dengan menerapkan concealer warna terang pada area mata bawah, dan seluruh kelopak mata atas. Gunakan mineral foundation, karena merupakan concealer yang baik untuk melakukan langkah ini dan mempersiapkan mata Anda untuk aplikasi eye shadow.

2. Gunakan liner

Pertama, berikan garis pada lingkar mata atas dan bawah dengan pensil mata, perhatikan garis bulu mata itu sendiri.

Jika Anda memiliki mata kecil terapkan liner mulai dari tengah mata bawah ke bagian luar mata. Jika mata Anda besar, Anda bebas memberikan liner dari ujung ke ujung.

Petunjuk: Jika Anda menggunakan liquid liner Anda dapat menempatkan titik pada garis bulu mata dan kemudian hubungkan titik-titik tersebut untuk mendapatkan garis lurus sempurna.

READ:  Tips Tampil Cantik dan Segar di Usia 20an

3. Tambahkan shadow

Dengan kuas eye shadow kecil atau q-tip, haluskan tepi garis pensil mata.

Terapkan shadow gelap dengan menggunakan aplikator sponge-tip, kuas smudge atau q-tip langsung di atas area pensil. (Jika Anda suka, Anda dapat menggunakan ujung jari Anda).

Shadow membantu mengatur dan melembutkan tampilan.

4. Sentuhan akhir

Selanjutnya oleskan shadow ringan dengan nada netral menggunakan kuas eye shadow yang lebih besar, gunakan kuas basah/kering.

Lingkari seluruh daerah mata, pastikan untuk melembutkan dan menandainya hingga terlihat sempurna.

5. Lentikkan bulu mata Anda

Menciptakan smokey eye bukan hanya bicara tentang eye shadow, namun juga tampilan keseluruhan. Jadi, sementara Anda menerapkan shadow pada mata dengan tepat di tempat yang tepat, Anda juga harus memperhatikan bulu mata Anda. Melentikkan bulu mata akan membantu membuka mata Anda dan benar-benar membuatnya kelihatan menonjol.

6. Terapkan maskara

Setelah melentikkan bulu mata Anda, Anda akan ingin menerapkan maskara. Beberapa orang menemukan bahwa maskara tahan air menjaga kelentikan bulu mata lebih baik sehingga selalu menjadi pilihan. Namun, beberapa formula maskara tahan air bisa sedikit mengeringkan bulu mata jadi bukan ide yang terbaik untuk digunakan setiap hari. Tapi untuk acara-acara khusus, mengapa tidak?

READ:  Tips Makeup Untuk Wanita Berambut Pirang dan Berkulit Pucat

7. Bersihkan “teritori”

Bersihkan setiap shadow yang jatuh di bawah mata dengan kuas berbulu halus dan bersihkan setiap daerah yang telah diolesi dengan q-tip. Jika Anda mengalami kesulitan menyingkirkan serpihan eye shadow yang jatuh, Anda dapat selalu mencoba menggunakan perekat Scotch tanpa menodai make up Anda.

8. Super dramatis

Ingin tampilan yang lebih dramatis? Tambahkan shadow dan maskara! Jika Anda mencari efek paling dramatis pastikan untuk melentikkan bulu mata dan menerapkan 2-3 lapis maskara hitam!

Petunjuk: Ingin mata Anda terlihat lebih besar – Tarik liner ke atas saat memberi garis pada bulu mata bawah Anda, bukannya keluar dari liner atas! Hal ini akan membuat mata Anda terlihat lebih besar dan bulat!

9. Tutup dengan riasan bibir

Jika Anda ingin pergi dengan tampilan klasik smoky eye, beri garis ringan pada bibir dengan warna alami dan tambahkan beberapa warna tipis dalam peach, caramel, atau merah muda.

Jika Anda ingin menambahkan lebih banyak drama pada tampilan Anda, garis bibir Anda dengan lipliner yang lebih gelap dan berikan warna yang mendalam pada bibir.

READ:  Tips Agar Mendapatkan Anak Laki-Laki

Dan yang terakhir, jangan lupa untuk menerapkan blush on bernada natural pada pipi Anda. Ini akan menambah warna pada kulit Anda.