Cara Mudah Membuat Terompet Tahun Baru dari Botol Bekas

Loading...

Sebentar lagi pergantian tahun akan datang. Berbagai macam asesories tahun baru bisa kita jumpai di pusat perbelanjaan. Salah satu hal yang wajib ada saat menyambut pergantian tahun adalah terompet.

Tidak asing lagi, item yang satu ini seakan menjadi sesuatu yang musti ada untuk meramaikan suasana tahun baru tersebut. Olehnya itu berikut akan dipaparkan cara mudah membuat terompet tanpa harus membeli. Selain hemat, hitung-hitung menambah wawasan juga.

Alat dan Bahan Membuat Terompet

Cara membuatnya tidak terlalu susah cukup  sediakan alat sebagai berikut:

  • Gunting
  • Karet gelang
  • Kertas hiasan
  • Botol yang plastiknya tebal (seperti botol Big Cola, Pocary Sweat)
  • Lakban
  • Balon tiup yang ukuran besar

Cara Membuat Terompet

Berikut adalah cara pembuatannya:

1. Pertama-tama potong botol tersebut tepat di bagian tengah menjadi dua bagian yang rata.

2. Selanjutnya perhatikan dasar botol dan buat sebuah lubang di dasar botol tersebut. Besar lubangnya dua kali lipat dari besar lubang penutup botol.

3. Pada mulut botol buka penutupnya lalu masukkan mulut botol tersebut ke dalam botol yang sudah di lubangi sebelumnya hingga posisi dasar dan mulut botol sejajar.

READ:  Cara Mudah dan Sederhana untuk Budidaya Terong

Membuat Terompet Tahun Baru

4. Lubang pada mulut dan dasar botol ditutupi dengan balon tiup, hingga tidak ada udara yang memungkinkan masuk ke dasar dan juga mulut botol.

5. Jangan lupa ikat kencang mulut dan dasar botol yang dilubangi tadi dengan karet gelang. Semakin kencang ikatan, maka semakin keras bunyi yang akan dihasilkan oleh terompet.

6. Celah yang ada pada botol ditutup dengan lakban, sebaiknya menggunakan lakban bening jangan lakban yang berwarna karena akan mengurangi tampilan dan nilai seninya.

7. Setelah itu guntinglah berbagai kertas-kertas hiasan untuk menambah nilai jual dan kemewahan terompet tersebut.

 

**

Demikianlah 7 langkah mudah membuat terompet tahun baru. Nah setelah dihiasi maka jadilah terompet tahun baru dan siap untuk digunakan. Gampang dan hemat kan? Anda akan lebih bangga jika menyambut tahun baru dan meniup terompet dengan hasil kerja sendiri. Selamat mencoba, semoga berhasil 🙂