5 Cara Asik Menghabiskan Malam Pergantian Tahun

Loading...

malam pergantian tahunTahun baru 2014 tinggal sebentar lagi. Dimanapun, malam pergantian tahun baru selalu menjadi momen langka karena hanya terjadi setiap satu tahun sekali.

Karena itulah tak sedikit orang selalu berlomba-lomba dan tak mau kehilangan kesempatan menikmati waktu malam pergantian tahun tersebut dengan berbagai cara. Mulai dari berkumpul bersama keluarga hingga pergi ke pusat keramaian untuk menikmati pesta kembang api.

Bagi anda yang belum punya rencana untuk menghabiskan malam pergantian tahun esok, tak perlu khawatir. Anda dapat mencoba beberapa pilihan cara asik menghabiskan malam tahun baru berikut ini.

1. Menghabiskan waktu di rumah

Bagi anda yang tak ingin terjebak macet di jalan, anda dapat memilih menghabiskan malam pergantian tahun baru di rumah. Dengan cara ini anda juga tak perlu khawatir akan kehujanan jika sewaktu-waktu turun hujan saat malam tahun baru tiba.

Meksi berada di rumah, namun anda masih dapat melakukan banyak hal mengasyikan pada saat malam pergantian tahun. Mulai dari menonton acara televisi, menonton film, atau mungkin melakukan hal lainnya.

READ:  9 Rekomendasi Film Horor di Malam Tahun Baru

Dengan berada di rumah inilah anda juga dapat berkontemplasi merenungkan apa saja yang telah anda perbuat setahun sebelumnya dan memikirkan rencana setahun ke depan.

2. Berkumpul dengan keluarga dan sahabat

Momen malam pergantian tahun juga dapat anda manfaatkan untuk dapat berkumpul bersama keluarga tercinta. Menghabiskan malam tahun baru bersama orang tua, kakak, adik, nenek, kerabat atau teman-teman dan sahabat anda akan menjadi hal yang sangat menyenangkan.

Anda dapat menyusun kegiatan bersama yang seru baik itu karaoke atau berbagai permainan lainnya. Selain itu anda juga dapat menyiapkan menu sepecial untuk makan malam bersama. Jangan lupa untuk menyiapkan dekorasi dan peralatan pesta tahun baru seperti topi, balon, dan terompet untuk memeriahkan suasana.

3. Mengunjungi pusat keramaian

Mengunjungi pusat keramaian merupakan salah satu pilihan yang paling banyak dilakukan orang di setiap malam pergantian tahun. Anda dapat memilih untuk mengikuti acara konser musik, ataupun acara panggung hiburan lainnya dengan pesta kembang api yang tentu sangat seru.

READ:  5 Ide Hadiah Natal untuk Suami

Tak hanya itu, dengan cara ini anda juga dapat merasakan euvoria perayaan tahun baru dengan berkeliling kota dan berbaur di pusat-pusat keramaiaan dalam menyambut detik-detik pergantian tahun. Namun anda harus siap dengan resiko terjebak kemacetan yang hampir selalu terjadi di setiap malam pergantian tahun.

4. Berlibur ke luar kota

Salah satu cara yang tak kalah mengasyikan menghabiskan waktu pergantian tahun adalah dengan berlibur ke luar kota. Anda dapat mengunjungi rumah sodara atau kerabat di luar kota untuk mendapatkan suasana berbeda di malam tahun baru.

Tentu anda harus menyesuaian isi kantong anda untuk menentukan kota manakah yang akan anda tuju.

Jika anda punya uang berlebih, anda bisa memilih kota-kota favorit anda. Baik itu di sekitar lokasi domisili anda atau bahkan mungkin di luar negri. Namun jika anda masih harus mencukupi kebutuhan lain, anda dapat memilih untuk mengunjungi kota-kota terdekat seperti puncak atau tempat lainnya di sekitar anda.

5. Mendaki gunung

Jika anda bosan dengan sejumlah cara menghabiskan malam pergantian tahun baru yang disebutkan di atas, cobalah untuk berpetualang bersama teman-teman anda dengan mendaki gunung dan camping di alam terbuka.

READ:  Tradisi Tahun Baru yang Unik dan Menarik di Berbagai Negara

Cara ini biasa dilakukan oleh mereka yang ingin mendapatkan sensasi lain menikmati pergantian tahun dengan cara berbeda. Dengan mendaki gunung anda dapat menyaksikan terbitnya matahari untuk pertama kalinya di tahun tersebut dari atas ketinggian yang tidak biasa.

Di tempat yang sangat jauh dari pusat keramaian inilah, anda juga akan mendapatkan suasana tenang dan damai sehingga sangat pas untuk merenungkan semua hal yang telah dan akan anda lakukan selanjutnya.