Sembuhkan Penyakit Kronis dengan 5 Makanan Ini!

Loading...

Sembuhkan Penyakit Kronis dengan 5 Makanan Ini!Ahli gizi terkemuka, Dr. Fabrizio Mancini, mengatakan bahwa sesuatu yang menakjubkan terjadi ketika Anda makan makanan penyembuhan dan memberikan tubuh Anda jedah dari junk food, lemak jahat, tepung dan gula rafinasi.

“Saya telah melihat ratusan pasien sembuh dari penyakit kronis, berat badan menurun dengan mudah, dan merasakan energi mereka melambung ketika mulai mengonsumsi buah-buahan dan sayuran tertentu yang dicerna dengan baik,” kata Dr. Mancini. Dr. Mancini adalah presiden emeritus dari Parker University di Dallas dan penulis buku The Power of Self-Healing.

“Ketika Anda makan dengan benar, Anda berhenti merasakan kembung dan sesak, dan yang terbaik dari semuanya, Anda memaksimalkan potensi penyembuhan diri Anda.”

Dr. Mancini menunjukkan bahwa ada ribuan penelitian yang menunjukkan bahwa berat diet buah dan sayuran melindungi terhadap penyakit jantung, kanker, dan kondisi kronis lainnya. Pil, katanya, bukan jawabannya.

“Kita harus berhenti membuang begitu banyak pil dan obat-obatan pada penyakit dan hanya meresepkan buah-buahan dan sayuran,” katanya.

Berikut adalah lima makanan teratas yang direkomendasikan Dr. Mancini untuk penyembuhan diri, entah Anda memiliki kelebihan berat badan atau kondisi kronis lain seperti diabetes, arthritis, penyakit jantung, tekanan darah tinggi, masalah perut, atau kelelahan.

READ:  7 Efek Samping dari Teh Jahe

“Kelima makanan ini melawan penyakit, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan memberikan nutrisi yang Anda butuhkan untuk merasa baik,” katanya. “Sederhananya, ketika Anda makan dengan baik, Anda merasa baik.”

1. Brokoli

Sayuran super ini melawan kanker dan sarat dengan vitamin C untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Brokoli juga membantu menormalkan tekanan darah dan kaya akan serat untuk sistem pencernaan yang sehat.

2. Ceri

Ceri membantu membunuh sel kanker. Ceri juga kaya melatonin, hormon yang membantu menormalkan siklus tidur. Melatonin bertindak seperti antioksidan yang melindungi membran sel dari kerusakan. Jus ceri disebut-sebut dapat memerangi sakit kronis, asam urat, dan penyakit jantung.

3. Daun sawi putih

Masukkan daun sawi putih ke dalam salad Anda karena mereka memiliki lebih banyak vitamin A daripada salad hijau lainnya. Hanya seperempat cangkir sayuran mentah ini akan memberikan semua yang Anda butuhkan. Vitamin A merupakan penyembuh-diri yang ampuh, penting untuk sistem kekebalan tubuh yang sehat dan melindungi penglihatan Anda. Sebagian besar vitamin A didalamnya berasal dari beta-karoten, suatu pelawan kanker yang kuat.

READ:  7 Cara Memulihkan Kesehatan Setelah Sakit

4. Minyak kelapa

Selama bertahun-tahun kami telah diperingatkan untuk menghindari minyak tropis karena tinggi lemak jenuh penyumbat arteri. Tapi minyak kelapa sekarang ini dianggap sebagai makanan super bernutrisi. Minyak kelapa memiliki sifat yang merangsang kekebalan berkat asam laurat, asam lemak dalam minyak. Asam laurat memerangi virus dan bakteri dalam tubuh. Satu sendok teh minyak kelapa sehari adalah semua yang Anda butuhkan.

5. Cranberry

Makanan pokok di malam thanksgiving ini berfungsi sebagai obat alami untuk berbagai penyakit. Salah satu yang paling umum adalah infeksi saluran kemih karena cranberry menjaga bakteri berbahaya sehingga menempel pada lapisan saluran kemih. Bahan aktif dalam cranberry adalah sekelompok fitokimia yang disebut proantosianin.

Minum delapan ons jus cranberry yang mengandung setidaknya 27 persen jus dapat membantu mencegah infeksi berulang. Namun kekuatan penyembuhan diri berry berwarna-warni ini tidak hanya sampai di situ. Cranberry mengandung lebih banyak fenol dibandingkan anggur merah, yang merupakan bahan kimia tanaman yang membantu mencegah pembentukan kolesterol jahat dalam arteri.