6 Perayaan Natal di Berbagai Negara

Loading...

Perayaan Natal di Berbagai NegaraSebentar lagi Hari Natal yang dirayakan oleh umat Kristiani untuk memperingati perayaan Yesus Kristus. Sejarah mencatat, perayaan ini mulai dilaksanakan tahun 336 sesudah Masehi menurut kalender Romawi Kuno, yakni 25 Desember.

Masyarakat menyediakan berbagai makanan khusus, menghiasi rumah dengan dedaunan hijau, bernyanyi dan saling bertukar hadiah. Kebiasaan ini kemudian menjadi tradisi perayaan Natal.

Apakah Anda juga sudah memiliki rencana untuk Hari Natal nanti, seperti rencana acara dan hadiah yang ingin Anda bagikan? Barangkali Anda sudah memiliki banyak ide untuk hadiah, karena banyak barang bagus yang pasti disukai oleh orang-orang yang Anda kasihi.

Tapi bagaimana dengan suasana dan tempat perayaan Natal, apakah Anda sudah merencanakannya?

Mungkin Anda merasa bosan dengan perayaan natal di rumah dengan suasana dan masakan yang itu-itu saja. Tak ada salahnya jika mencoba tempat lain atau pergi ke luar negeri untuk merayakan natal dengan suasana berbeda. Tentu saja hal ini disesuaikan dengan kemampuan keuangan Anda.

Dengan mempelajari tradisi Natal di berbagai negara, Anda akan punya lebih banyak ide baru yang digunakan untuk Natal tahun depan.

READ:  10 Fakta Menarik Mengenai Santa Claus

Berikut beberapa tempat dan tradisi yang bisa menjadi pilihan kunjungan Anda:

1. Boston, USA

Lobster panggang menjadi pilihan utama sebagai hidangan natal. Anda bisa menikmati Natal putih bersalju di tempat ini. suasananya indah, dengan jutaan lampu menerangi jalan-jalan dan rumah-rumah.

Tempat yang mungkin paling bernuansa Natal di seluruh dunia. Jika Anda menginginkan suasana Natal yang kudus, Anda harus ke Boston!

2. Hongkong

Suasanya Natal di Hongkong sangat meriah. Anda bisa berbelanja saat Natal karena toko-toko tetap buka.

Pastikan Anda mengunjungi pohon Natal Swarovski yang terbuat dari Kristal dan tingginya 30 meter, yang berada di Central district. Pemandangan yang benar-benar ajaib.

3. Munich, Jerman

Bisa dibilang Munich adalah tempat pertama yang menjadi tuan rumah Natal sejak abad ke-14. Munich bercuaca dingin, suasana Natal sangat terasa, dan dekat dengan arena ski yang luar biasa.

Hanya beberapa jam dari Inggris. Seluruh kota terasa sangat Christmassy dan ada 20 pasar Natal yang bisa Anda kunjungi.

READ:  5 Jenis Makanan yang Harus Disajikan saat Natal

4. Santa Cruz, USA

Anda tidak ingin Natal bersalju? Santa Cruz mungkin bisa menjadi alternatif tempat perayaan Natal Anda. Di sana, Anda bisa melihat ombak besar dan berselancar di atasnya selama perayaan Natal.

Suasananya meriah dan suasana Natal terasa sangat menyenangkan, megah dan berbeda.

5. Pulau Christmas, Australia

Seperti namanya, pulau ini sangat menyenangkan untuk menjadi tempat yang bisa Anda kunjungi demi merayakan Natal. Pulau Christmas menjanjikan petualangan, Anda bisa menyelam, memancing dan berjemur di pantai yang indah berwarna keemasan.

Hidangan Natalnya berupa kepiting segar, ikan, dan lobster serta makanan laut lainnya yang disajikan dengan suasana meriah untuk seluruh keluarga.

6. Sydney, Australia

Di Sydney, Anda bisa berenang dan menikmati keindahan di Bondi Beach. Suasana laut yang menyegarkan beserta makanan laut yang lezat.

***

Demikianlah 6 suasana Natal di berbagai negara, semoga berguna dan bisa menjadi referensi untuk perayaan Natal Anda.