5 Tips Sederhana Merawat Kuku saat Musim Dingin

Loading...

Merawat Kuku saat Musim DinginMusim dingin bisa menjadi keadaan yang sangat sulit untuk diterima oleh tubuh Anda. Rambut, kulit, dan seluruh tubuh Anda bahkan hingga kuku harus dijaga baik jika Anda ingin terlihat tetap sehat hingga akhir musim dingin.

Saat memasuki musim dingin, diperlukan perawatan yang lebih besar dibanding musim lainnya. Hal ini dikarenakan pada musim dingin, tubuh akan lebih mudah mengalami dehidrasi lebih cepat. Dehidrasi juga dapat berakibat pada beberapa anggota tubuh, salah satunya adalah kuku.

Pada musim dingin, kuku Anda akan dengan mudah retak dan terlihat kusam tidak bersinar. Retaknya kutikula dan  kuku yang mudah patah hanya beberapa gejala yang akan mulai muncul selama awal musim dingin.

Untuk Anda yang ingin mengatasi masalah kuku ini, cara praktis mungkin dengan menggunakan prodek perawatan kuku. Namun hal ini tidak akan cukup di samping itu mengunjungi salon kecantikan saat musim dingin akan membuat Anda berpikir dua kali karena udara yang dingin.

Berikut akan kami bagikan pada Anda tips perawatan kuku sederhana dan praktis, yang dapat dilakukan  Anda selama musim dingin.

READ:  Tips Mudah Mengecat Kuku Sendiri

1. Merawat Kutikula

Kutikula adalah bagian sensitif yang berupa lapisan tipis di sekitar kuku. Kutikula dapat mulai mengelupas dan pecah ketika tangan Anda kering sehingga membutuhkan beberapa perawatan untuk menjaga kelembabannya.

Menggunakan minyak untuk merawat kutikula, cream, atau balsam akan tetap menjaganya tetap lembab sehingga Anda dapat menggunakannya pada jari-jari Anda secara teratur. Anda juga dapat menggunakan tabir surya untuk membuat kuku tetap mengkilap dan menghindari pengelupasan.

Lip balm juga dapat digunakan untuk mengatasi kutikula yang rusak, tetapi hanya jika Anda tidak bisa mendapatkan balm yang khusus untuk kutikula.

2. Lotion Tangan

Pastikan untuk selalu membawa lotion dalam botol kecil ke manapun Anda pergi. Anda tidak pernah tahu kapan dan seberapa sering Anda akan mencuci tangan Anda dalam sehari. Lotion dengan kandungan lilin lebah dan urea adalah pilihan yang baik karena membantu dalam menjaga kelembaban.

Anda dapat membawa lotion tangan dalam botol-botol kecil ketika Anda akan keluar rumah, kebiasaan ini akan membantu Anda dalam menjaga tangan tetap lembap.

READ:  Pengobatan Flu Dengan Obat Tradisional

3. Gunakan Sarung Tangan

Sarung tangan tidak hanya melindungi Anda dari suhu dingin, tapi juga menawarkan perlindungan yang baik untuk kuku Anda. Kuku akan mudah kering saat cuaca dingin, karena itu diperlukan sarung tangan jika Anda ingin berpergian keluar yang akan mengurangi kerusakan pada kuku.

Selain sebagai pelindung dan pemelihara kuku, sarung tangan juga menjadi tren fashion yang dapat Anda ciptakan. Anda dapat menggunakan sarung tangan warna senada dengan baju yang digunakan.

4. Pergi Ke Salon

Jika Anda tidak puas dengan perawatan kuku yang dilakukan di rumah, maka mengunjungi salon dapat menjadi alternatif lain untuk menghilangkan rasa tidak puas Anda.

Datanglah ke salon langganan Anda dan lakukan perawatan manikur parafin. Ini akan memastikan tangan Anda juga tetap lentur dan tidak kaku.

5. Gunakan Pembersih Kuteks

Pembersih kuteks tidak hanya digunakan untuk membersihkan kuteks tetapi juga dapat mencegah kuku Anda dari kerusakan selama bulan-bulan di musim dingin. Ini akan melindungi kuku dan tetap membuatnya sehat selama musim dingin.

READ:  10 Solusi Alami untuk Kuku Rapuh dan Mudah Patah

**

Demikian beberapa tips perawatan kuku yang dapat dilakukan selama musim dingin. Tips sederhana ini akan membantu kuku tetap sehat dan terawat selama musim dingin.

Banyak masalah kuku yang akan terjadi, karena itu pastikan untuk melakukan perawatan tangan yang tepat dan menjaga kebersihan kuku. Semoga bermanfaat.