Jenis-Jenis Tatto

Loading...

Tatto warna warniTatto warna warni

Salah satu bentuk yang populer dari seni menggambar tubuh secara permanen adalah Tatto. Dalam seni tatto, tinta dimasukkan ke dalam tubuh melalui lapisan kulit. Hasilnya yaitu berubahnya pigmen kulit. Tatto sudah dilakukan sejak dari zaman prasejarah sampai saat ini.

Lalu apa saja jenis-jenis dari tatto? Simak ulasan berikut ini:

Tatto Abstraksi

Sebagian besar berasal dari tatto gaya kuno. Biasanya berwarna hitam atau abu-abu dan digambar di sekitar pusar, dada dan betis. Tatto abstraksi termasuk tatto yang biasa digambar di suku-suku pedalaman pada tubuh mereka, gambar atau huruf inggris kuno dan simbol-simbol cina.

Tatto Naturalistik

Disebut tatto naturalistik bila tatto tersebut digambarkan dengan gaya realistis. Cenderung berbentuk alami. Digambarkan secara rinci karena memiliki shading dan perspektif.

Tatto Dedikasi

Biasanya orang mentatto tubuhnya karena memiliki janji, terlalu sayang atau terlalu mengagumi seseorang. Misalnya dengan mengukir nama atau wajah orang tersebut di salah satu bagian tubuhnya.

Tatto Simple

Tatto simple tidak memiliki batasan dalam segi desain. Hampir semua bentuk dan setiap ukuran dapat dimasukkan dalam tipe ini, asalkan dianggap bergaya oleh pembuat tato. Misalnya tatto bergambar lambang zodiak, bunga atau hati.

READ:  Fakta Menarik tentang Gigitan Nyamuk

Tatto Kompleks

Tato yang melibatkan desain yang jauh lebih rumit daripada yang lainnya. Juga dikenal sebagai tato kombinasi, terdiri dari penggabungan berbagai tato, membuat mereka jauh lebih mengesankan dan menarik daripada jenis dan desain lainnya.

(photo: becomegorgeous.com)