Wow, Tanpa Disadari 4  Makanan Ini Menghasilkan Lemak Tak Jenuh

Loading...

Lemak Tak JenuhLemak trans atau yang dikenal dengan nama lemak tak jenuh adalah jenis lemak yang dapat diciptakan secara artifisial. Lemak tak jenuh sangat berbahaya bagi jantung Anda dan dapat menyebabkan beberapa komplikasi kesehatan lainnya.

Tetapi banyak dari Anda yang tidak menyadari bahwa makanan yang Anda konsumsi ternyata mengandung banyak lemak tak jenuh. Lemak tak jenuh  bisa menyebabkan peningkatkan kolesterol jahat.

Lemak tak jenuh juga dapat menyebabkan dan meningkatkan peradangan serta menurunkan tingkat kolesterol baik yang menjadi  pelindung tubuh terhadap penyakit jantung.

Beberapa sumber makanan lemak tak jenuh berasal dari makanan olahan yang terdapat di supermarket yang biasanya lebih banyak diminati dibanding mengonsumsi makanan rumahan.

Mau tahu jenis makanan apa saja yang menjadi sumber dari lemak tak jenuh?  Berikut ini kami bagikan pada Anda.

1. Kue

Membeli kue yang telah dijual di supermarket akan lebih mudah dibandingkan harus membuatnya sendiri. Namun tanpa Anda sadari, kue yang dijual disupermarket ternyata menjadi sumber lemak tak jenuh yang  akan berakibat buruk untuk kesehatan jika dikonsumsi secara berlebihan.

READ:  7 Fakta Multiple Sclerosis yang Perlu Anda ketahui

Akan lebih baik untuk membuat kue sendiri, menghabiskan waktu untuk membuat kue dengan menggunakan bahan yang Anda ketahui dibandingkan harus membeli kue jadi yang ternyata dapat merusak kesehatan Anda.

2. Kentang Goreng

Kentang goreng yang menjadi cemilan nikmat yang dapat dinikmati dimana saja tidak akan membuat Anda berhenti untuk mengunyah bahkan akan membuat Anda ingin tambah.

Walaupun enak, kentang goreng menjadi sumber dari lemak tak jenuh karena digoreng dengan menggunakan minyak terhidrogenasi yang menjadi sumber dari lemak tak jenuh. Mengonsumsinya secara berlebihan dapat menyebabkan terjadinya penyumbatan pada arteri dan juga dapat membuat Anda mudah terkena serangan jantung .

3. Gorengan

Sama seperti kentang goreng, Anda tidak pernah benar-benar tahu jenis minyak apa yang digunakan untuk menggoreng makanan pinggir jalan.

Gorengan yang biasanya dijual di pinggir jalan, tidak baik untuk kesehatan Anda karena penggunaan minyak yang biasanya digunakan secara berulang-ulang. Karena itu akan lebih baik jika Anda membuat gorengan sendiri.

4. Makanan Beku

Produk-produk makanan beku yang biasanya dijual di supermarket memiliki banyak kandungan lemak tak jenuh.

READ:  5 Manfaat Asam Lemak Omega-3 Untuk Kesehatan Tubuh

Hal ini dikarenakan, makanan beku yang disimpan lebih lama untuk menjaga keawertannya diberikan campuran khusus sehingga akan tetap awet hingga batas kadaluarsanya.

**

Demikian beberapa jenis makanan yang menjadi sumber dari lemak tak jenuh yang sangat berbahaya untuk kesehatan Anda.

Memang lebih mudah membeli makanan siap saji dan makanan beku dari supermarket. Disamping tidak memerlukan banyak waktu untuk mengolah, makanan instan juga lebih murah dan enak. Namun, makanan jenis inilah yang menjadi sumber lemak tak jenuh yang berbahaya untuk tubuh Anda jika dikonsumsi secara berlebihan.

Akan lebih baik untuk membuat makanan sendiri dibandingkan harus membeli makanan siap saji. Di samping sehat, makanan yang dibuat sendiri juga lebih bersih sehingga menghindarkan Anda dari penyakit berbahaya penyebab lemak tak jenuh. Semoga bermanfaat.