Cara Menyanggul Rambut Sendiri dalam 5 Menit

Loading...

Easy Elegance Hair BunMenata rambut adalah bagian dari mode bagi wanita. Setiap wanita selalu ingin terlihat cantik dan menjadi pusat perhatian, salah satunya melalui rambutnya yang indah.

Ada banyak cara untuk membuat rambut Anda terlihat menakjubkan, entah itu untuk rambut pendek atau rambut panjang. Keduanya dapat ditata menjadi seperti apapun yang Anda inginkan.

Salah satu tata rambut andalan wanita adalah dengan menggelung, namun banyak wanita mungkin harus memikir dua kali mengingat lamanya proses menggelung rambut apalagi di salon yang selama ini selalu jadi alasan Anda terlambat datang ke pesta.

Tapi jangan khawatir, beberapa rekomendasi cara menyanggul ini akan membantu Anda dalam menata rambut.  7 cara menyanggul rambut sendiri di bawah ini sangat mudah dan Anda dapat melakukannya sendiri di rumah hanya dalam waktu 5 menit!

Berikut beberapa tipsnya :

1. Default Bun

Caranya- sasak seluruh bagian rambut Anda, sisakan bagian depan untuk membuat poni. Angkat rambut Anda rapikan sisinya dengan sisir sampai tak ada lagi sisa rambut yng terurai, gulung dengan cara menarik bagian bawah ke atas.

READ:  7 Tips Mengatasi Rasa Malas di Hari Libur

Selipkan ke bagian dalam dan gunakan jepitan untuk mempertahankan bentuknya. Bentuk poni seperti huruf ‘S’ untuk memberi kesan retro. Semprot dengan hairspray. Done!

2. Maiden Braids

Caranya – Untuk Anda yang memiliki rambut yang cukup panjang, Anda dapat membagi dua rambut Anda, sisi kanan dan sisi kiri. Selanjutnya buat beberapa kepengan yang berukuran tidak terlalu besar di sisi kanan dan kiri, sisakan bagian depan.

Tarik ke dua belah sisi kepangan ke depan tumpuk sebatas pelipis Anda dan gulung ke bagian ata, jepit menggunakan penjepit kecil, rapikan poni Anda

3. Top Knot Bun

Caranya- Ikat rambut Anda ke belakang seperti model ikat kuda, angkat rambut ke atas lalu sasak dengan sisir, lilitkan ke arah kanan kemudian jepit dan rapikan.

4. Easy Elegance Hair Bun

Caranya- Sisir rambut Anda ke belakang, ikat dengan karet. Bagi tiga bagian menjadi sisi kiri, tengah, dan kanan. Tarik sisi kiri ke kanan, sisi kanan ke kiri selipkan ujungnya dengan penjepit.

READ:  Manfaat Masker Rumput Laut dan Cara Membuatnya

Terakhir tarik sisi kanan ke bagian atas, jepit dan rapikan. Anda siap berangkat ke pesta!

5. Rope Bun

Caranya- Ikat rambut Anda ke bagian atas,bagi menjadi 7 bagian, lilit ke-7 bagian tersebut menyerupai sebuah tambang kemudian gulung dan jepit dengan jepitan rambut di ujungnya.

Untuk mempercantik tampilan, Anda dapat menambahkan aksesoris seperti pita ataupun ornament burung merak.

6. Fisthail Bun

Caranya- tarik seluruh rambut ke sebelah kiri, bagi menjadi 2 lalu lilitkan masing-masing bagian dan gulung ke bagian dalam,gunakan jepitan agar gelungan lebih rapi.

7. Up-do Bun

Caranya- angkat rambut Anda ke atas lalu ikat dengan karet. Sasak bagian yang terikat kemudian beri sedikit kesan berantakan. Ambil sedikit rambut lalu gulung ke sisi kanan dan beri jepitan, ambil lagi lalu gulung ke sisi kiri dan beri jepitan juga.

Untuk menyempurnakan hasil akhir Anda bisa menata poni ke depan sesuai keinginan, semprotkan hairspray dan selesai!

**

Itulah beberapa cara menyanggul rambut sendiri yang cukup mudah dan bisa dilakukan dengan cepat! Selamat mencoba.