4 Ide untuk Bercerita saat Malam Natal

Loading...

Bercerita saat Malam NatalNatal adalah saat yang menyenangkan untuk dihabiskan dengan keluarga. Dahulu, anggota keluarga menciptakan kenangan indah sambil berkumpul bersama di sekitar tungku api dan mendengarkan cerita dari orang tua atau kakek-nenek.

Sebelum ada televisi, video game dan internet, berbagi cerita menjadi hal yang sangat ditunggu saat malam natal tiba. Cerita-cerita yang diungkapkan tidak hanya untuk anak-anak tetapi untuk seluruh keluarga.

Tidak ada salahnya untuk menghidupkan kembali tradisi bercerita sambil berkumpul bersama keluarga di saat malam natal. Tentu semakin mempererat ikatan kekeluargaan dan akan menjadi salah satu kegiatan menyenangkan yang memperindah momen natal Anda sekeluarga.

Berikut beberapa jenis cerita yang sering dibagikan saat malam natal.

1. Cerita tentang Natal

Kisah natal mungkin adalah salah satu cerita yang terbaik untuk diceritakan pada hari natal untuk anak-anak kecil dan keluarga. Anda dapat berbicara tentang kelahiran Yesus Kristus dan memberitahu mereka arti sebenarnya dari perayaan natal dan seluruh hal yang menyangkut natal dengan keluarga.

Kisah kelahiran  Yesus Kristus juga akan memberi mereka pemahaman tentang agama dan keyakinan mereka dalam keluarga.

READ:  Melihat Tanda-Tanda Kehamilan Pada Remaja Putri

2. Cerita dari Masa Lalu

Meskipun Anda berada saat masa sekarang, namun tidak ada salahnya untuk menceritakan masa lalu Anda baik saat hari natal ataupun hal lainnya dari masa lalu. Bahkan kakek dan nenek, orang tua Anda juga akan merasa senang dengan menceritakan apa saja dari masa lalu yang mereka lakukan saat malam natal atau apa saja tradisi yang sering mereka lakukan saat natal dan hingga sekarang masih tetap dilakukan.

Biasanya para orang tua bersedia untuk menceritakan tentang  hal-hal nakal yang mereka lakukan dari kakek-nenek. Berbicara tentang sejarah keluarga dapat menjadi ide bagus yang untuk dijadikan sebuah cerita saat natal. Ini akan menjadi pelajaran untuk anak Anda nantinya. Selain itu akan membawa Anda kembali mengenang masa kecil.

3. Cerita Pendek

Beberapa cerita pendek lain bisa Anda bacakan kepada anak-anak pada hari natal seperti The Little Matchgirl oleh Hans Christian Andersen, A Christmas Carol oleh Charles Dickens, Little Piccola oleh Nora A. Smith, The Wise Man Other oleh Henry Van Dyke, The Three Kings The Manger Mouse oleh Jane Clement Tyson, Little Gretchen dan Wooden Shoe oleh Elizabeth Harrison, The Gift of the Magi by O. Henry, The Legend dari Christmas Tree oleh Lucy Wheelock dan Lamb oleh Max Lucado.

READ:  Mengintip Hidangan Kue Khas Natal di Berbagai Negara

Beberapa kisah ini tidak hanya indah diceritakan sebagai pengantar tidur, tetapi juga dapat dibacakan saat malam natal.

4. Membuat Cerita Anda sendiri

Jika Anda tidak ingin membaca dari buku karena hampir semua anak mengetahui isi dari buku tersebut dari pada Anda,  maka Anda dapat membuat sedikit cerita dan anak-anak akan menambahkannya.

Anda dapat menyiapkan sebuah buku kosong untuk setiap anak yang akan mereka isi nantinya mengenai kesan mereka terhadap hari natal. Setelah itu, setiap anak akan membacakan cerita tersebut.

**

Demikian beberapa ide cerita untuk dibagi saat malam natal tiba. Bercerita saat malam natal akan menjadi momen yang ditunggu karena saat itulah seluruh anggota keluarga akan berkumpul dan mendengarkan cerita satu sama lain.

Anda dapat menyiapkan coklat panas dan cookies sembari mendengar cerita saat malam natal. Semoga bermanfaat.