6 Rahasia Maskara yang Perlu Anda Tahu!

Loading...

Siapa yang tahu tentang produk yang satu ini? Ya, bagi para wanita, riasan mata tak akan sempurna tanpa maskara.

Maskara yang berupa krim berwarna hitam coklat dan warna lainnya dalam bentuk cair yang diaplikasikan pada bulu mata menggunakan sikat memang menjadi barang wajib untuk riasan mata yang menawan.

Maskara biasa digunakan untuk membuat bulu mata tampak tebal dan lentik, hingga membuat mata terlihat segar dan semakin indah.

fakta maskara

Namun apakah ada rahasia tentang maskara yang perlu kita ketahui, selain fungsinya yang membuat bulu mata tampak indah? yuk ikuti ulasan kami berikut.

1. Perpaduan Warna

Jika anda selalu menggunakan maskara berwarna hitam, mungkin anda dapat mencoba menggunakan maskara dengan beberapa warna berbeda yang akan merubah penampilan anda.

Terlebih lagi saat ini, warna-warna maskara tidak hanya hitam dan coklat, namun juga biru, magenta hingga warna-warna seru lainnya. Untuk mata yang terlihat bulat dan cerah, anda dapat menggunakan perpaduan maskara coklat untuk pangkal bulu mata dan hitam pada ujungnya.

READ:  6 Tips Jitu Merapikan Koleksi Aksesoris

Maskara dengan warna lainnya juga patut dicoba untuk riasa pesta dan acara lainnya dimana anda boleh tampil beda.

2. Aplikasi Berulang-Ulang

Menurut salah satu make up artist, Kate Lee, sebagian besar maskara dibuat untuk diaplikasikan 2 kali saja pada bulu mata. Hindari menyapu bulu mata berulang-ulang karena hal tersebut akan membuat bulu mata ‘berat’ dengan maskara dan tidak membuatnya selentik yang kita inginkan.

Oleskan sekali pada bulu mata dan tunggu beberapa saat hingga kering, lalu aplikasikan lagi. Cara ini jauh lebih berhasil membuat bulu mata lentik.

3. Tanggal Kadaluarsa

Karena tidak cepat habis, kita sering menyimpan maskara kita terlalu lama. Jika anda tidak ingat kapan membelinya, lebih baik anda membeli maskara yang baru. Maskara yang digunakan setiap hari, sebaiknya diganti setiap 1 hingga 2 bulan.

4. Bereksperimenlah dengan Efek

Tentu kita mengenal beberapa maskara dengan efek tertentu seperti melentikkan, membuat bulu mata lebih tebal, panjang, doll look, dan efek lainnya.

Jika bulu mata anda tergolong pendek, efek curly sangat dianjurkan. Jika bulu mata anda panjang, selain efek curly, anda juga dapat menggunakan maskara dengan efek ‘volumize‘ yang akan membuat bulu mata anda semakin terlihat penuh dan cantik.

READ:  6 Tips Merawat Bibir Agar Tetap Sehat dan Lembut

5. Perhatikan Label

Kita pernah mengeluh akan maskara waterproof tapi masih sering mengakibatkan smudges atau maskara yang mudah terhapus. Hal-hal semacam ini dapat anda ketahui dari label pada maskara tersebut.

Pada kandungan maskara, jika terdapat lebih banyak kandungan air, ada kemungkinan bahwa maskara tersebut tidak gampang kering dan mudah terhapus. Semakin sedikit kandungan air dalam maskara, semakin awet maskara tersebut.

6. Hapus dengan Benar

Sebagian besar wanita tidak berpikir banyak saat mereka harus menghapus riasan mata. Lain dengan eyeshadow dan eyeliner, maskara lebih sulit dihapus karena kita harus membersihkan bulu mata kita.

Kita juga sering menggosok area mata dengan pemberih riasan dengan harapan riasan terhapus dengan cepat. Padahal cara ini dapat mengakibatkan area mata yang sensitif menjadi cepat mengalami kerutan dan garis halus.

Bersihkan maskara dengan menggunakan kapas atau cotton bud yang sudah diberi pembersih khusus area mata.

***

Demikian info seputar maskara yang dapat membuat mata anda terlihat lebih cantik! Semoga bermanfaat.

READ:  Makanan Terbaik Saat Sedang Menstruasi