6 Tips dan Cara Mengatasi Beauty Emergencies!

Loading...

Beauty emergencies atau keadaan darurat pada kecantikan adalah masalah yang kapan saja bisa terjadi. Rambut yang terkena hujan dan terlihat berantakan, lipstik yang habis, bau badan dan masalah ‘darurat’ lainnya sering membuat kesal terlebih bila datang di saat yang tidak tepat.

Ada beberapa produk yang memang sebaiknya kita selalu bawa karena kegunaannya yang beragam. Namun ada pula beberapa trik yang dapat kita lakukan untuk mengatasi keadaan ‘darurat’ tersebut.

Beauty Emergencies

Mau tau apa saja? Simak tips dan cara mengatasi beauty emergencies dari kami berikut ini.

1. Lipstik Habis

Saat lipstik sudah habis atau kita lupa membawanya, ada tips untuk membuat bibir berwarna seperti memakai lipstik. Anda dapat memanfaatkan pemerah pipi berbentuk krim. Anda tentu mengenal creamy blush on yang dapat juga kita gunakan sebagai lipstik. Dengan warnanya yang natural, bibir pun tampak berwarna alami.

Selain dengan pemerah pipi, dalam keadaan darurat anda juga dapat memanfaatkan concealer dan eye shadow berwarna natural. Cara ini tentu tidak baik jika sering dilakukan. Namun jika tidak ada lipstik, anda dapat mencobanya. Poleskan concealer tipis pada bibir dan aplikasikan eyes shadow setelahnya. Pakai tipis-tipis dan ratakan.

READ:  Ini Dia Tips Agar Mudah Melahirkan Secara Normal

2. Uban

Uban atau rambut berwarna putih terang tidak hanya terjadi pada wanita berusia lanjut. Terkadang ada satu atau dua helai uban yang muncul dan membuat kita tidak percaya diri.

Caranya cukup mudah, jika anda tidak sempat mewarnainya, anda dapat menggunakan maskara waterproof pada helai rambut putih tersebut. Aplikasikan dengan merata dan tunggu beberapa saat hingga kering.

Cara terbaik tentu dengan mengikat rambut sehingga semakin mudah menutupi uban tersebut dengan maskara.

3. Kultikula Kuku yang Kasar

Perawatan kuku yang tidak rutin dan maksimal dapat menyebabkan sisi-sisi kuku kering dan terlihat tak cantik. Kondisi ini juga dipengaruhi oleh kelembaban tangan yang sering terlupakan pada perawatan kecantikan.

Jika anda menyadari kultikula anda kasar, ada cara untuk menyiasatinya dengan singkat. Anda dapat memoleskan minyak apa saja untuk membuat bagian kering tersebut menjadi lembab untuk sementara.

Untuk memudahkannya, jika anda membawa kapsul vitamin E yang pada saat ‘darurat’ anda dapat mengeluarkan isinya dan anda gunakan sebagai lotion untuk mengatasi kultikula kering tersebut. Dapat pula dipalikasikan pada bagian tubuh yang kering lainnya seperti siku maupun lutut.

READ:  Hal Apa Saja Yang Tak Bisa Ditinggalkan Wanita?

4. Rambut Terkena Hujan

Rambut yang sudah tertata rapi lalu terkena air hujan memang sangat menyebalkan. Rambut menjadi berantakan dan terlihat lepek. Apa yang daat anda lakukan untuk mengatasinya?

Anda dapat selalu membawa serum anti kusut untuk kemudian dosemprotkan pada rambut anda dan sisir dengan rapi. Untuk rambut yang terlihat tidak rapi dan terkesan ‘terbang’ , anda dapat menggunakan lotion untuk membuatnya rapi.

Cara praktis lainnya adalah dengan mengeringkannya sedikit dengan jemari anda dan ikat untuk tampilan yang rapi.

5. Bau Badan

Terkadang akibat keringat berlebih yang dapat disebabkan oleh kondisi cuaca yang tidak bersahabat dan lembab, bau badan muncul dan membuat kita tidak percaya diri.

Jika anda sedang tidak membawa deodoran, anda dapat memanfaatkan lemon atau jeruk nipis. Ambil sedikit air perasannya untuk kemudian dioleskan pada bagian ketiak, biarkan hingga kering dan cara ini dapat menghilangkan bau badan untuk beberapa saat.  Hati-hati jika kulit ketiak sedang iritasi.

6. Rambut Berminyak

Keringat berlebih atau aktivitas yang melelahkan juga mempengaruhi banyaknya minyak pada kulit kepala yang membuat rambut kita tampak lepek.

READ:  6 Tips Wisata bagi Pelancong Wanita

Anda dapat menyiapkan botol spray kecil dan mengisinya dengan hairspray yang dapat dengan praktis anda gunakan untuk mengatasi rambut berminyak karena hairspay dapat membantu menyerap kelebihan minyak pada rambut.