6 Posisi Tidur dan Ciri-Ciri Kepribadian

Loading...

Posisi tidurPosisi tidur dan kepribadian

Hidup kita, jumlah tidur kita, dan seberapa baik kita benar-benar beristirahat selama jam-jam malam hari dapat berubah drastis dari waktu ke waktu. Namun, salah satu peneliti mengatakan bahwa posisi saat kita tidur di tempat tidur bisa mengatakan sesuatu tentang siapa kita, bukan hanya apa lagi yang terjadi dalam hidup kita.

Profesor Chris Idzikowski, direktur Sleep Assessment dan Advisory Service, mengatakan bahwa sebuah studi dari 1.000 orang Inggris mengungkapkan bahwa enam posisi tidur paling umum adalah indikasi dari tipe kepribadian.

Jika ini terdengar konyol, anggap saja bahwa Idzikowski mengatakannya dengan berdasar pada bahasa tubuh.

“Kita semua menyadari bahasa tubuh kita ketika kita terjaga tapi ini adalah pertama kalinya kami telah mampu untuk melihat apa yang postur bawah sadar kita katakan tentang kita,” kata Idzikowski. “Yang menarik adalah bahwa profil di balik postur sering sangat berbeda dari apa yang kita harapkan.”

Penelitian ini juga menghubungkan posisi tidur tertentu dengan resiko kesehatan. Beberapa membantu pencernaan sementara yang lain memacu dengkuran dan gelisah.

READ:  Diet Hibernasi, Berat Badan Turun Selagi Tidur

Berikut adalah 6 posisi tidur umum dan ciri-ciri kepribadian berkorelasi dan implikasi kesehatan, menurut penelitian ini, dikutip dari shine.yahoo.com:

Posisi Janin

41% dari peserta tidur dengan cara meringkuk. Perempuan dua kali lebih mungkin untuk beristirahat seperti ini dan itu terdaftar sebagai posisi yang paling umum. Orang yang tidur dengan posisi ini dikatakan memiliki sifat luaran keras tetapi masih sensitif dan mungkin tampak malu tapi hangat dengan cepat.

Posisi Log

Jika Anda tidur menyamping dengan kedua lengan di bawah, Anda adalah seorang sosialis, orang santai yang percaya, kadang-kadang hingga ke titik yang mudah ditipu. Hasil penelitian menunjukkan 15% orang tidur dengan posisi seperti ini.

Posisi Yearner

Sepertiga terdekat adalah posisi berbaring menyamping dengan kedua tangan di depan tubuh, dengan 13% dari partisipan tidur seperti ini. Orang yang tidur dengan posisi ini tercatat berpikiran terbuka dan masih sinis, curiga, dan keras kepala terhadap keputusan yang telah mereka ambil.

Posisi Prajurit

Tipe penidur ini tidur telentang dengan lengan bawah dan dekat dengan tubuh. Penelitian ini 8% dikatakan pendiam, tenang, tanpa ribut-ribut, dan menahan diri dan orang lain untuk standar yang tinggi. Orang yang tidur dengan posisi ini memiliki kemungkinan lebih tinggi untuk mendengkur karena posisi punggung yang datar, yang mungkin tidak menyebabkan mereka sering bangun tetapi dapat menyebabkan tidur malam yang kurang nyenyak.

READ:  9 Tips Untuk Mendapatkan Foto Selfie Terbaik

Posisi Freefall

Orang-orang yang berbaring di perut mereka dengan lengan di bawah atau memeluk bantal dengan kepala berpaling ke samping, terdapat pada 7% partisipan yang diteliti. Penidur tipe ini adalah yang kurang ajar, ramah, dan sangat tidak nyaman dengan kritik.

Posisi Bintang Laut

Penidur tipe ini berbaring di punggung mereka dengan tangan di dekat kepala bantal, 5% dari partisipan. Orang-orang ini adalah pendengar yang baik, membantu, dan tidak nyaman menjadi pusat perhatian. Orang-orang yang tidur dalam posisi bintang laut lebih cenderung mendengkur dan menderita dari seringnya memiliki tidur malam yang buruk.

Jika Anda berpikir Anda adalah salah satu dari orang-orang yang bergerak melalui semua posisi, itu tidak benar. Idzikowski mengatakan penelitian menunjukkan kebanyakan orang tetap di posisi yang sama sepanjang malam dan hanya 5% berbaring dengan posisi berbeda pada malam hari. Yang menarik adalah bahwa penelitian menunjukkan hanya satu dari sepuluh orang menutupi tubuh mereka sepenuhnya dengan selimut, dengan kebanyakan orang mengekspos lengan, kaki, atau kedua kaki.

READ:  Ungkap Kepribadian Seseorang dari Posisi Tidur

Nah, bagaimana dengan Anda? Bagaimana posisi Anda saat tidur?

(photo: news.bbc.co.uk)