9 Trik Untuk Tampil Cantik di Foto

Loading...

Pernahkan anda menyadari saat anda ada di foto jejaring sosial, beberapa aplikasi foto dan lain sebagainya, pose anda tampak tak menarik dan kaku? Berfoto spontan dengan kamera telepon genggam maupun kamera digital tentu berbeda dengan jika kita berada di studio foto.

Gaya berfoto yang spontan dan tidak diarahkan dapat menghasilkan foto yang bagus maupun tidak. Ada sebagian wanita yang memang sudah tahu pose atau gaya tertentu dimana mereka tampak cantik maupun fotogenik dalam foto tersebut, atau sebaliknya.

Sebenarnya untuk sekedar bergaya pada jepretan foto singkat, ada beberapa trik yang dapat anda lakukan untuk menghasilkan hasil foto anda yang tampak cantik namun natural.

 Trik untuk Tampilan Cantik di Foto

Apa saja trik tampil cantik di foto? Berikut tips kami.

1. Berlatih Berpose

Memang terdengar sangat simpel, namun coba anda perhatikan beberapa hasil foto anda, apa yang menjadi gaya andalan anda selama ini dan bagaimana hasilnya?

Mungkin sesekali anda dapat berlatih di depan kaca untuk berpose dan melihat beberapa gaya tertentu yang dapat membuat anda tampak lebih baik dan menutupi beberapa kekurangan anda.

Latihlah diri anda berpose dengan berbagai ekspresi dan posisi tubuh yang berbeda-beda dan dari situ anda dapat mengetahui gaya apa yang paling tepat untuk anda.

READ:  7 Tips Tampil Cantik di Kantor

2. Berputar untuk Terlihat Langsing

Jika anda bermasalah dengan berat badan maupun ingin terlihat lebih langsing di foto, anda dapat berpose dengan posisi badan sedikit berputar sehingga tidak terpotret dari depan secara keseluruhan.

Anda dapat memiringkan tubuh anda sedikit ke sebelah kiri atau kanan dan meletakkan tangan anda di bagian depan tubuh (tidak melipat kedua tangan) untuk menutupi bagian depan tubuh yang ingin terlihat lebih langsing.

3. Naikkan Kepala

Saat berpose dalam bentuk portrait atau close-up, anda dapat mengikuti trik dari sebagian besar bintang Hollywood yaitu dengan menaikkan kepala anda sedikit untuk pose yang terlihat tegap.

Cara ini juga dapat mengatasi masalah bentuk wajah seperti double chin atau terlihat lebar.

4. Jaga Kesehatan

Apa hubungan antara menjaga kesehatan dengan pose di kamera? Untuk beberapa acara tertentu dimana anda akan berpose dengan banyak orang dan foto tersebut adalah foto penting seperti pada acara pernikahan atau ulang tahun, tentu anda ingin terlihat menawan.

Menjaga kesehatan beberapa hari sebelum acara dapat menjadi solusi. Tidurlah yang cukup dan hindari stress agar wajah terlihat segar dan mata terlihat tidak lelah.

READ:  Tips Berhijab Sesuai Bentuk Wajah

5. Maskara!

Ya, mata adalah bagian tubuh yang sangat berpengaruh pada tampilan foto. Mungkin anda pernah menyadari bahwa pose yang bagus akan terlihat berbeda jika mata seseorang terlihat lelah, berbayang hitam hingga lesu.

Maskara dapat menjadi penyelamat pose yang cantik untuk anda. Aplikasikan maskara terutama pada ujung buku mata dan lentikkan bulu mata anda agar mata terlihat bersinar dan segar.

6. Concealer

Tak jauh berbeda dengan maskara, concealer dapat membantu mata anda terlihat segar dan tidak lelah.

Bagian bawah mata yang terkadang berwarna gelap dan menyebabkan anda  terlihat lelah di foto, dapat anda siasati dengan menggunakan concealer untuk menutupi bayangan gelap pada kantung mata.

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah warna concealer yang sebaiknya berwarna kulit atau tidak terlalu terang karena pada foto warna riasa yang terlalu terang akan sangat mudah terlihat.

7. Flash off please!

Mungkin anda senang berfoto dengan menggunakan flash terutama pada kondisi gelap yang membutuhkan flash. Namun foto sebenarnya lebih baik jika tanpa menggunakan flash dimana wajah akan terlihat berwarna natural dan pasti akan terlihat lebih baik.

8. Wajah Berminyak? No

Sedikit kilap pada tulang pipi tidak akan menjadi masalah, justru wajah akan terlihat bersinar. Namun lain halnya dengan wajah ang berminyak di bagian dahi, hidung dan dagu yang akan membuat kilap pada wajah dan terlihat tidak bagus pada foto.

Hilangkan kilap pada wajah dengan menggunakan bedak atau kertas penyerap minyak pada wajah untuk tampilan wajah yang halus.

9. Jadilah Diri Sendiri

Tahukan anda jika pada foto, seseorang dapat dengan mudahnya terlihat tidak percaya diri jika orang tersebut memang tidak percaya diri. Hal tersebut juga dapat telrihat dari senyuman yang terlihat ‘memaksa’ atau ekspresi wajah lainnya.

Maka dari itu jadilah diri anda sendiri dan senyum dengan natural untuk hasil foto yang menarik!