Madu, si Manis dengan Berjuta Kejutan

Loading...

Madu, cairan manis yang berasal dari makhluk beterbangan dengan sengat di ujung tubuhnya. Mungkin selama ini kita sudah pernah mengonsumsi madu dengan alasan kebugaran dan kesehatan organ dalam tubuh. Itu saja. Dan meminumnya pun hanya jika diperlukan saja.

Nah, bagaimana jika Anda mengetahui betapa madu memiliki berjuta khasiat yang tidak hanya baik untuk kesehatan tetapi juga untuk kecantikan? Apakah Anda akan tetap mengonsumsi madu hanya bila diperlukan saja atau mulai mengonsumsinya secara rutin?

Di dunia kecantikan, madu telah dikenal lama sebagai bahan yang dapat membantu para wanita di dunia menjadi lebih cantik dengan kulit sehat bercahaya. Zat-zat yang terkandung di dalam madu itulah yang bertanggung jawab akan kecantikan tersebut.

Banyak salon dan kliknik kecantikan yang menyediakan pelayanan spa atau facial dengan menggunakan madusebagai salah satu bahan dalam layanan kecantikan yang mereka tawarkan.

manfaat madu untuk kulit

Nah, tertarikkah Anda untuk mengetahui apa saja khasiat madu untuk kecantikan kulit dan wajah Anda? Mari disimak.

Mempercepat Penutupan Luka

Menngonsumi madu secara rutin dapat membantu Anda untuk menyembuhkan luka yang ada pada kulit Anda. Kandungan anti-bakterial, antiseptik, dan anti jamur yang ada pada madu akan bekerja lewat dalam pada luka dan membantu sel darah untuk menutup luka tersebut lebih cepat.

READ:  Manfaat Madu untuk Ibu Hamil dan Janin

Melembabkan Kulit

Tak hanya dapat melembabkan kulit, namun madu juga dikenal untuk melembabkan rambut bahkan jika kulit dan rambut tengah dalam masa yang paling kering sekalipun.

Meregenerasi Kulit

Madu dikenal dapat bekerja sebagai anti-aging bagi kulit dan juga dapat menangkal radikal bebas, sehingga akan memperlambat proses penuaan dan membantu jaringan kulit untuk meregenerasi sel-selnya.

Membersihkan Kulit

Selain dapat melembapkan kulit, madu juga dapat membersihkan kulit. Memang agak aneh kelihatannya, mengingat bahwa madu bersifat lengket. Namun itulah kenyataannya. Jika Anda mengaplikasikan madu pada kulit Anda, madu itu akan membersihkan kulit Anda.

Mengatasi Jerawat

Masalah yang satu ini merupakan masalah yang tidak pernah lepas dari kalangan remaja. Itu menandakan bahwa para remaja harus mulai melirik madu sebagai tambahan kosmetik di meja riasnya.

Kandungan anti bakteri pada madu yang berfungsi untuk membantu menyembuhkan luka, juga berfungsi efektif pada jerawat. Sehingga membantu mengempiskan jerawat lebih cepat.

**

Itulah beberapa khasiat madu bagi kulit Anda. Tertarik mencoba?