Mengunjungi Kafe dalam Drama A Gentleman’s Dignity

Loading...

Anda pencinta drama korea? Pasti sudah tidak asing lagi dengan drama ngehits: A Gentleman’s Dignity. Drama bergenre komedi romantis ini melambungkan kembali nama besar Jang Dong-gun setelah sekian lama tidak berperan dalam serial drama.

Drama ini berkisah tentang pertemuan Kim Do-jin (Jang Dong-gun), seorang arsitek dengan lidah pedas, dengan Seo Yi-soo (Kim Ha-neul), seorang guru tegas yang memiliki pekerjaan tambahan sebagai wasit amatir dalam pertandingan bisbol. Selain itu ada juga kisah-kisah lain dari ketiga sahabat Kim Do-jin yang tidak kalah romantis dan kocak.

Lucu, menyentuh, dan diperankan oleh sederet bintang-bintang besar. Jelas tak aneh jika A Gentleman’s Dignity menjadi rekomendasi drama no. 1 di tahun 2012. Nah, jika Anda salah satu penggemar drama ini, Anda tentu tidak akan melewatkan untuk mengunjungi kafe berikut, yang menjadi latar dalam beberapa adegan drama, saat traveling di Korea. Yuk, mampir yuk!

1. Mango Six Coffee & Dessert

Mengunjungi Kafe dari Drama A Gentleman's Dignity

Kafe ini menjadi latar tempat dari banyak adegan dalam drama A Gentleman’s Dignity. Namun yang paling mengesankan di antara semuanya mungkin ialah adegan dimana Kim Do-jin duduk sendiri di kursi dekat jendela saat Seo Yi-soo menghampirinya, bersandar pada jendela, lalu memberikan ciuman window kiss pada Kim Do-jin.

Mango Six Coffee & Dessert memang merupakan salah satu kafe yang populer di Korea, sudah sering dijadikan sebagai tempat syuting drama, music video, dan iklan. Kafe ini juga memiliki banyak cabang yang tersebar di seluruh Seoul, seperti Myeongdong, E-dae/Sinchon/Hong-dae.

READ:  9 Restoran Halal di Seoul

Ciri khas dari kafe ini terletak pada menu minumannya. Semuanya mengandung buah tropis mangga (yang tidak dihasilkan di Korea), titik jual yang unik membedakannya dari rantai kafe lainnya di Korea. Dan siapa yang tidak menyukai vitamin C? Jika Anda bosan dengan teh ataupun kopi, kafe ini jelas menjadi pilihan sehat.

Mengunjungi Kafe dari Drama A Gentleman's Dignity

Mengunjungi Kafe dari Drama A gentleman's Dignity

Petunjuk:
– (336) Apgujeong Station (Seoul Subway Line 3) – Exit 3.
– (K212) Apgujeong Rodeo Station (Bundang Line) – Exit 5.
– (731) Hak-dong Station (Seoul Subway Line 7) – Exit 10.

2. Jukjeon-dong Cafe Street

Mengunjungi Kafe dari Drama A Gentleman's Dignity

Terletak di luar Seoul, tepatnya di Seongnam, Gyeonggi-do, merupakan kafe jalanan yang membawa pengunjung seolah berada di jalan-jalan kota Eropa.

Kafe ini menjadi latar tempat pada adegan di mana Kim Do-jin dan Seo Yi-soo bertemu untuk pertama kalinya saat mereka masih belum mengenal satu sama lainnya. Adegan di mana gaun merah rajutan yang dikenakan Seo Yi-soo secara tidak sengaja tersangkut dengan tas Kim Do-jin; aktualisasi fase Cina bagaimana benang merah mengikat pasangan bersama-sama.

READ:  6 Hal yang Harus Anda Lakukan Saat di Dubai

Tempat ini memiliki campuran dari berbagai restoran, bar dan kafe. Tidak seperti kafe-kafe di Seoul, di mana kafe jarang memiliki kemewahan ruang hingga ke luar seperti teras di jalan-jalan, kafe di Jeongja-dong memiliki konsep sebaliknya yang menjadikannya beda dan unik.

Petunjuk:
(K230, D12) Jeongja Station (Bundang Line & Sinbundang Line) – Exit 3, 4 atau 5.
– 10-15 menit berjalan kaki ke jalan di belakang E-Mart.
– Ke arah kanan dari Exit 1 dan berjalan sekitar 50 m sebelum belok kiri di persimpangan. Kemudian, turun tangga; di bawah jalan tertutup menuju E-Mart.
– Dari E-Mart, Anda akan melihat banyak bangunan bertingkat rendah di kanan di seberang sungai. Ikuti bangunan menuju jalan kafe dan jalan utama.