Cara Memerahkan Bibir Secara Alami

Loading...

Sejak kecil, sebagai seorang wanita bibir merah merona adalah salah satu daya tarik yang harus selalu dijaga. Warna merah alami pada bibir seringkali membuat orang lain gereget melihatnya.

Bibir merupakan organ eksternal tubuh yang paling sering dijadikan tolak ukur kecantikan dan keseksian wanita. Bibir yang penuh dan bewarna merah alami seperti Angelina Jolie menjadikannya sebagai ikon seks dunia yang sangat sensual.

Cara Memerahkan Bibir Secara Alami

Dalam sebuah penelitian di luar negeri, para pria yang menjadi responden tentang survey bagian mana dari wajah yang sangat menggoda bagi para mereka, ternyata menunjukkan hasil bahwa 80 persen mereka lebih memilih bibir sebagai bagian wajah yang paling menggoda, dan kedua barulah mata.

Bentuk bibir yang sensual dan warna merah alami seringkali menjadi pemanis wajah. Bahkan seorang wanita tetap dapat terlihat menarik hanya dengan menggunakan lipstick dan tidak menggunakan make-up lainnya.

Bibir yang lembut dan merah merona akan selalu membuat pacar atau suami ketagihan ingin menciumnya. Untuk mendapatkan bibir yang sehat seperti itu, maka dibutuhkan perawatan untuk bagian ini. Kesehatan tubuh seringkali dapat dilihat dari warna dan kondisi bibir setiap harinya.

READ:  5 Manfaat Jahe untuk Kecantikan

Bila kondisi bibir kering, pecah-pecah, dan ronanya menghilang, maka kondisi ini menginidikasikan bahwa imun tubuh anda berada dalam kondisi yang lemah. Perbanyaklah minum air putih dan buah-buahan agar imun tubuh kembali meningkat. Selain itu, warna menjadi patokan utama kesehatan bibir.

Warna bibir yang pucat berarti tubuh dalam kondisi lemah. Sedangkan warna bibir yang menghitam mengindikasikan bahwa tubuh berada dalam kondisi kritis atau anda terlalu banyak merokok dan meracuni bibir sehingga menghitam.

Bibir yang menghitam akan menghilangkan daya tariknya dimata lawan jenis, bahkan akan merusak penampilan. Bibir yang menghitam sangatlah sulit untuk dikembalikan. Namun, masih terdapat cara memerahkan bibir secara alami. Apa saja itu?

Gunakan Madu atau Buah Bit

Cara memerahkan bibir secara alami yang pertama dengan menggunakan madu atau buah bit. Penggunaan madu untuk memerahkan bibir lebih simpel dan terjangkau karena madu dapat mudah dijumpai dimana saja, dan cukup dioleskan pada bibir setiap hari biasanya sebelum tidur malam dan biarkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air hangat.

READ:  7 Tips Mencerahkan Warna Gelap Pada Bibir

Sedangkan buah bit agak merepotkan untuk digunakan karena buah bit harus dihaluskan terlebih dahulu dan baru diaplikasikan pada bibir yang menghitam. Buah bit dapat mudah ditemui di pasar-pasar swalayan ataupun tradisional.

Buah bit selain dapat mengembalikan rona bibir, ternyata dapat juga dijadikan pemulas alami pengganti lipstik. Pengaplikasikan buah bit pada bibir juga dilakukan setiap hari sepanjang malam sebelum tidur.

Jaga Pola Perilaku Sehari-hari

Cara memerahkan bibir secara alami yang kedua adalah dengan menjaga pola perilaku keseharian tubuh. Warna bibir yang menghitam mayoritas disebabkan oleh rokok. Usahakanlah untuk mengurangi asupan rokok setiap harinya agar bibir dapat diberikan kesempatan untuk mengembalikan ronanya. Kopi dan teh juga ternyata dapat menghitamkan bibir karena kafein yang terdapat didalamnya.

Kurangilah asupan kopi, teh, dan rokok setiap harinya dan beralihlah ke makanan yang sehat. Oleh karena itu, mulailah bentuk pola pikir anda karena bibir yang kecil dan penuh merupakan bagian yang paling menggoda dan hal ini telah diakui dan dibuktikan melalui penelitian.

READ:  5 Tips Tampil Cantik secara Alami

Mulailah menjaga kesehatan bibir dan rona alaminya agar bibir anda dapat menjadi suatu obat adiktif yang membuat seseorang yang mencobanya tidak akan pernah lupa dan ingin terus mendekatinya.

Semoga bermanfaat untuk Anda!