Tips Menolak Cinta Secara Halus

Loading...

Cinta..cinta…cinta masalah yang satu ini memang bikin galau. Nah pernah nggak sih dari kamu ada yang ditembak? Hayoo ngaku. Rasanya pasti deg-degan banget ya?

Iya kalau kita suka bisa langsung diterima lah kalo nggak gimana? Di satu sisi kita gak mau menyakiti perasaan si dia tapi di satu sisi kita gak suka dan tiap hari ketemu di sekolah.

Tips Menolak Cinta Secara Halus

Gimana ya? Lebih baik coba deh menolak cintanya secara halus biar si dia gak merasa sakit hati juga. Dengan begitu kita masih bisa berteman sama dia.

Nah, bagaimana sih cara menolak cinta secara halus? Ikuti ulasan kami berikut ini:

  1. Saat si doi ngajak keluar dan gak bisa nolak, katakan saja YA tapi ada baiknya kamu jangan datang sendiri ya guys. Ajaklah seorang teman untuk menemani biar si doi menangkap sinyal bahwa kamu nggak nyaman berdua sama dia. Kalau mau bilang TIDAK, bilang saja maaf banget, aku udah ada janji. Di sini yang perlu diingat jangan sekali-kali mengucapkan kata lain kali karena kata itu merupakan tanda bahwa kamu masih memberikan harapan buat dia.
  2. Kalau dia SMS atau BBM santai aja. Tetap bales tapi jangan langsung dibales. Kasih jeda yang lama seolah-olah kamu benar-bener sibuk banget dan tidak mengutamakan dia. Jawab aja secara singkat ya.
  3. Jangan karena dia suka sama kamu, terus kamu memanfaatkan situasi ini untuk menjadikannya teman cadangan di kala galau maupun kesepian. Jangan ya!
  4. Saat ngobrol, sebaiknya hindari membahas masalah pribadi karena kalau dia tahu tentang kamu, maka semakin besar juga peluang si dia untuk masuk ke dalam kehidupanmu.
  5. Saat duduk sebaiknya jangan di depannya tapi pilihlah tempat yang agak menyerong atau kalau kamu terpaksa harus duduk bersebelahan, gunakan tas kamu sebagai pembatasnya.
  6. Jangan membalas setiap perhatian yang doi berikan. Misalnya saat si doi tanya, “udah makan belum?”, jawab saja dengan singkat dan gak usah nanya balik.
READ:  5 Langkah Cepat Move On Ketika Patah Hati

Beberapa cara di atas mungkin bisa jadi salah satu cara yang efektif tetapi kadang ada juga ya yang gak paham-paham kalau kita gak suka. Nah, kalau udah begini kita harus bertindak.

Sebagai orang yang pintar, kita juga harus cerdas mengatasi situasi seperti ini. Cobalah menolaknya dengan menggunakan kata-kata seperti di bawah ini:

  1. Kalau kamu yakin suatu saat nanti kamu bisa jatuh cinta sama si dia, kamu bisa katakan bahwa kamu ingin menunggu sampai kamu benar-benar yakin.  Kalau dia bener-bener cinta sama kamu yakin aja, dia pasti menunggu. Ketahuilah, jodoh gak akan ke mana kok.
  2. Kalau kamu benar-benar yakin 100% tak suka sama dia, maka tolaklah secara halus dan gunakan kata-kata yang sopan. Jangan menyinggung dengan alasan fisik misalnya karena dia item, karena dia pendek, bau, dan sebagainya. Misalnya saja: “aku gak yakin sama apa yang kurasakan“, atau “aku rasa aku gak bisa kasih apa-apa buat kamu“, dan sebagainya.
READ:  5 Ide Aktivitas Mengisi Liburan Untuk Mahasiswa

Nah, itulah beberapa cara untuk menolak cinta secara halus. Kalau kamu tidak bisa mengungkapkannya secara langsung, kamu bisa mengungkapkannya lewat pesan teks maupun email.

Tetapi sebenarnya ada baiknya kamu ngobrol secara langsung biar jelas dan lebih menghargai si dia yang sudah mengumpulkan keberaniannya untuk menyatakan cintanya. Gak gampang lho untuk menyatakan cinta, pasti penuh pertimbangan dan pemikiran yang masak.

Bagaimana menurutmu?