Mengaplikasikan Makeup Natal yang Lembut dan Segar

Loading...

Natal sudah tiba! Tentunya di hari spesial ini Anda harus tampil cantik dan segar. Apalagi pertemuan dengan banyak kerabat dan keluarga di Hari Natal yang tentunya harus dipersiapkan dengan sebaik mungkin.

Tentunya diperlukan makeup Natal yang tepat untuk menyambut kedatangan keluarga tercinta bukan? Nah, kira – kira makeup Natal seperti apa ya yang cocok untuk Natal tahun ini?

Tren makeup Natal biasanya bertema Christmas Look, dimana penggunaan warna – warna cerah seperti merah, ungu, dan biru dikombinasikan dengan gaya smokey eyes pada mata.

Jangan khawatir, riasan dengan gaya smokey eyes ini bisa digunakan untuk berbagai acara baik pagi ataupun malam hari. Makeup Natal inipun bisa dengan mudah disesuaikan dengan pakaian pilihan Anda.

Lantas bagaimana tepatnya mendapatkan riasan atau makeup Natal yang sempurna untuk hari spesial tersebut?

Makeup Natal

Yang perlu diperhatikan dalam mengaplikasikan smokey eyes di pagi atau siang hari tak perlu setebal di malam hari. Hal tersebut untuk menghindari kesan pucat di malam hari ataupun kesan berlebihan di siang hari.

READ:  6 Tes Kesehatan Penting Bagi Wanita Usia 50

Warna Shade

Langkah untuk mendapatkan makeup Natal yang sempurna pertama – tama adalah pemilihan warna shade yang tepat. Untuk bagian mata dengan riasan smokey eyes gunakan eye shadow yang berwarna gelap dan mulai pulasan dari kelopak mata bagian luar.

Hal ini ditujukan agar mata terlihat lebih ‘hidup’. Kemudian gunakan warna yang lebih terang dari warna awal kemudian baurkan hingga tercipta kesan membayang yang sempurna di kelopak mata Anda.

Highlight

Langkah selanjutnya gunakan highlight di kedua sudut mata bagian dalam untuk efek yang lebih segar. Biasanya digunakan warna silver, putih, atau gold tepat di bawah tulang alis dan di sudut mata bagian dalam. Aplikasikan warna tersebut dengan hati – hati agar mata tidak terkena iritasi.

Penggunaan highlight berwarna terang tepat di bawah tulang alis memiliki fungsi untuk menonjolkan bentuk mata Anda. Kesan tegas dan jelas juga menjadi efek yang diinginkan dalam penggunaan highlight tersebut.

Pemerah Pipi

Pemakaian blush on atau pemerah pipi juga melengkapi makeup Natal yang Anda pakai. Caranya pilih blush on yang berwarna segar seperti pink, coklat muda, ataupun oranye muda.

Teknik makeup Natal dengan blush on ini adalah dengan cara menyapukan kuas pipi pada blush on kemudian pulaskan pada pipi dimulai dari cekungan pipi. Kemudian tarik sepanjang tulang pipi hingga hampir mencapai pelipis. Baurkan blush on dengan halus dan pergunakan sedikit demi sedikit agar tak timbul kesan berlebihan.

Penggunaan blush on pada makeup Natal Anda bertujuan agar wajah terlihat segar merona, sekaligus meratakan bedak agar tidak nampak terlalu putih.

Lipstik

Langkah terakhir untuk menyempurnakan makeup Natal Anda adalah penggunaan lipstik dengan warna cerah seperti merah, pink, oranye, atau cokelat muda. Bila perlu tambahkan lipgloss untuk kesan bibir berkilau.

Perhatikan penggunaan lipstik agar terlihat rata di bibir. Bila perlu gunakan bantuan pemulas bibir ataupun pensil bibir untuk membantu membentuk bibir dan terlihat lebih sensual.

**

Jangan lupa periksa kembali makeup Natal Anda dan berjalanlah penuh percaya diri ketika menyambut keluarga ataupun bertemu dengan banyak orang saat merayakan kelahiran Sang Kristus di dunia.