9 Makanan Super Melawan Lemak

Loading...

Kabar terbaik yang kami dengar sepanjang tahun: Cokelat meningkatkan metabolisme Anda. Ketika kami menyisir lewat penelitian, yang manis bukanlah satu-satunya kejutan. Sementara kalori adalah kunci sukses diet (atau kegagalan), bahan-bahan tertentu dapat membantu mempercepat Anda mendapatkan tubuh langsing.

Simak artikel berikut yang kami kutip dari tulisan Amy Paturel:

Dark Chocolate

Sebuah studi penganan menemukan bahwa konsumsi harian sekitar satu setengah ons cokelat hitam mengurangi hormon stres kortisol (stres telah dikaitkan dengan metabolisme yang lambat.) Para peneliti menduga bahwa senyawa tertentu dalam cokelat, seperti kafein dan theobromine, mungkin bertanggung jawab. Alasan lain untuk memanjakan: Sebuah studi dalam Archives of Internal Medicine menemukan bahwa orang dewasa yang makan jumlah moderat cokelat secara teratur sebenarnya lebih langsing daripada mereka yang tidak, meskipun mereka mengkonsumsi lebih banyak kalori dan dengan jumlah yang sama.

Carilah coklat yang mengandung setidaknya 70 persen kakao – semakin gelap, semakin baik. Pasangkan dengan cappuccino saat menjelang siang atau aduk beberapa potongan ke dalam campuran buatan sendiri.

dark chocolate
(photo: alzcareblog.com)

Telur

Menurut Bowden, telur adalah sumber protein terbaik di planet ini. Mereka berisi sembilan asam amino esensial yang dibutuhkan tubuh Anda untuk membangun jaringan otot. Dan semakin besar senjata Anda, semakin besar potensi pembakaran lemak Anda, karena dibutuhkan lebih banyak kalori untuk mempertahankan otot daripada yang dilakukannya lemak.

Mulailah hari Anda dengan dua orak-arik telur dan bukannya wafel atau sereal. Atau kreatiflah dan masak telur dalam sebuah alpukat untuk dosis lemak sehat: Iris alpukat dalam setengah memanjang, hilangkan lubang dan ukir beberapa ruang tambahan di tengah, kemudian pecahkan telur ke dalamnya. Panggang pada suhu 425° selama 10 menit, dan voila!

Telur
(photo: emergencyemail.org)

Biji Wijen

Penelitian terhadap hewan menunjukkan bahwa tanaman kimia, disebut lignan, dalam biji wijen meningkatkan pembakaran lemak dengan meningkatkan enzim hati yang memecah lemak. “Banyak penelitian menemukan bahwa protein dan asam lemak esensial meningkatkan tingkat metabolisme, dan biji wijen sarat dengan keduanya,” jelas Christine Gerbstadt, MD, RD, juru bicara untuk Academy of Nutrition and Dietetics. Mereka juga merupakan sumber yang kaya mineral dan serat.

READ:  8 Jenis Makanan Yang Harus Dihindari Oleh Ibu Hamil

Biji wijen panggang (tersebar merata di atas loyang dan dimasukkan ke dalam oven set ke 325° selama sekitar 15 menit atau sampai berwarna cokelat keemasan dan harum), kemudian taburkan pada salad, tumis sayuran, ayam, ikan, dan sup. Sebarkan tahini (pasta wijen) pada seledri atau roti dan pilih roti biji wijen dan bagel plain.

Biji wijen
(photo: en.wikipedia.org)

Smoothies

Menyeruput smoothie dapat menyalakan pembakar lemak Anda, asalkan mengandung bubuk protein whey. Penelitian baru menunjukkan bahwa zat ini memicu hormon kenyang, termasuk cholecystokinin, yang mengirimkan otak Anda sinyal “Hei, aku kenyang”. Ditambah lagi, whey, protein yang ditemukan dalam susu, mengandung asam amino leusin pembangun otot. “Ketika Anda kehilangan berat badan, makan protein whey dapat membantu mengurangi hilangnya massa otot, yang menjaga metabolisme berputar,” kata Dr Gerbstadt.

Bubuk protein whey tidak hanya untuk smoothie. Anda bisa mencampurkannya ke dalam yogurt dan puding atau menambahkannya ke bahan kering ketika Anda sedang memanggang muffin atau kue.

smoothies
(photo: blog.hqperformance.com)

Lada Kuning

Sudah waktunya untuk menaikkan “semangat” diet Anda. Sekitar sepertiga dari orang Amerika kekurangan vitamin C, dan satu lada kuning memasok 341 miligram, hampir tiga setengah kali jumlah dalam jeruk besar. “Tubuh membutuhkan vitamin C untuk menghasilkan molekul yang disebut karnitin, yang membantu otot menggunakan lemak untuk energi dan, pada gilirannya, meningkatkan metabolisme,” kata Carol Johnston, PhD, RD, direktur asosiasi dari School of Nutrition and Health Promotion di Arizona state University. Benar saja, orang dengan tingkat C yang lebih tinggi dalam darah mereka memiliki BMI lebih rendah dan lemak tubuh lebih sedikit, menurut sebuah studi dalam Journal of Nutrition.

Strip lada kuning mentah membuat camilan memuaskan dengan hummus sedikit, dan mereka menambahkan crunch pada taco ikan. Atau inti dan membersihkan lada dan mengisinya dengan salad tuna (menggunakan yogurt rendah lemak Yunani bukan mayo) untuk makan siang.

READ:  Makanan Terbaik untuk Wanita Usia 30-an
Lada kuning
(photo: suesseasonalpalate.com)

Kacang Tanah

Kacang yang dikemas dengan serat ini tidak hanya membantu mengekang asupan kalori, mereka dapat membantu menyalakannya juga. “Kacang tanah menginduksi respon termal yang kuat, yang berarti bahwa proses mencernanya benar-benar membakar kalori,” kata Johnston. Sebuah studi dalam International Journal of Obesity dan Related Metabolic Disorders menemukan bahwa ketika orang mengkonsumsi senilai 500 kalori kacang setiap hari selama 19 minggu, RMR mereka meningkat sebesar 11 persen, bahkan tanpa latihan tambahan.

Jangan berlebihan, karena kacang padat kalori.

Kacang tanah
(photo: lilianasrestaurant.com)

Minuman yang Membantu Anda Mengecil

Ingin kehilangan £6,6 ekstra setahun? Minum dua gelas air sebelum sarapan (Anda dapat mencobanya sebelum makan apapun). Orang-orang yang melakukan hal ini dalam sebuah studi baru-baru ini di Virginia Tech mengkonsumsi rata-rata 75 kalori lebih sedikit saat makan pagi mereka daripada mereka yang tidak melakukannya. “Air bertindak sebagai pembuka bebas kalori,” kata penulis studi Brenda M. Davy, PhD, RD. “Ini mengisi perut partisipan, sehingga mereka melaporkan kurang lapar sesaat sebelum makan.”

READ:  Makanan Yang Membuat Anda Awet Muda

Penelitian lain menunjukkan bahwa H2O mendongkrak metabolisme, karena tubuh Anda harus bekerja untuk menaikkan suhu air yang dikonsumsi untuk menyesuaikan. Dalam sebuah penelitian, orang yang minum delapan sampai 12 gelas per hari memiliki tingkat metabolisme yang lebih tinggi daripada mereka yang menyesap hanya empat gelas.

Segelas air
(photo: bharatlines.com)