Bagaimana Merayakan Tahun Baru agar Bermanfaat?

Loading...

Merayakan Tahun BaruSetiap tahunnya, kita menyaksikan dan bahkan melakukan sendiri seperti apa perayaan malam tahun baru. Biasanya perayaan ini hanya menjadi ajang untuk berkumpul dan berpesta, tanpa merasakan sebenarnya apa perbedaan yang terjadi antara tahun yang lalu dan tahun yang baru.

Malam Tahun Baru selalu menjadi waktu untuk melihat kembali waktu yang telah berlalu, dan yang lebih penting, maju untuk melangkah ke tahun yang akan datang. Ini adalah waktu dimana Anda harus merenungkan perubahan yang Anda inginkan dan perlu Anda lakukan untuk membuat serta menindaklanjuti perubahan tersebut.

Nah, untuk membantu Anda mengakhiri tahun dengan sempurna dan menyambut awal yang lebih baik, berikut adalah beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk merayakan tahun baru agar lebih bermanfaat:

Silaturahmi

Ini merupakan hal yang bermanfaat untuk Anda lakukan saat malam tahun baru tiba. Luangkan lebih banyak waktu dengan keluarga dan teman-teman.

Jika Anda merasa bahwa waktu yang Anda miliki lebih banyak dihabiskan di kantor, malam tahun baru adalah saat dimana Anda dapat berkumpul sambil tertawa bersama orang-orang terdekat, bercerita tentang apapun yang sebelumnya tidak pernah Anda ceritakan. Ungkapkan rasa sayang Anda kepada mereka.

READ:  6 Tips Praktis Membersihkan Rumah

Introspeksi diri

Renungkan apa saja yang telah Anda lakukan setahun belakangan. Resolusi apa saja yang telah Anda capai, agar bisa menjadi lebih baik ke depannya. Setelah itu pikirkan dengan baik hal yang Anda ingin lakukan di tahun yang baru.

Buatlah rencana yang matang lalu fokuskan diri Anda untuk mencapai tujuan yang Anda inginkan. Anda harus optimis bahwa kehidupan Anda akan lebih baik di tahun baru ini.

Merayakannya bersama anak-anak yatim

Melakukan sedekah anak yatim tentunya merupakan hal yang mulia. Untuk Anda, hal ini mungkin biasa saja, tapi bagi anak yatim hal ini merupakan hadiah terindah yang akan selalu mereka ingat.

Berdoa dan dzikir menjelang tengah malam

Anda dapat melakukan hal ini bersama keluarga dan kerabat dekat di rumah. Berterima kasih kepada Tuhan karena telah diberikan kesempatan untuk menikmati tahun yang baru. Menghabiskan malam tahun baru dengan cara ini tentunya lebih bermanfaat dibandingkan merayakannya dengan berpesta.

Menjadi relawan

Kegiatan lain yang bermanfaat untuk mengakhiri tahun adalah dengan menjadi relawan, membantu mereka yang membutuhkan. Menjadi relawan tentu buka pekerjaan yang mudah, karena ini tidak hanya dapat menguras tenaga, tetapi juga pikiran Anda. Namun jika Anda memiliki passion, Anda bisa melakukannya dengan mudah.

READ:  Tradisi Tahun Baru yang Unik dan Menarik di Berbagai Negara

Jadi dengan datangnya tahun yang baru, Anda dapat mengambil langkah untuk menjadi relawan, buatlah kegiatan ini sebagai salah satu pengalaman terbaik dalam hidup Anda.

Menyaksikan matahari terbit

Jika Anda tidak suka memulai tahun baru hanya dengan terkurung di dalam ruangan, Anda bisa mengajak seorang teman, anggota keluarga atau pasangan Anda untuk menyaksikan matahari terbit di hari pertama tahun 2014.

Memulai tahun baru dengan menyaksikan matahari terbit tentu saja merupakan hal yang istimewa, sangat inspiratif dan kondusif untuk sebuah awal baru yang sehat.

**

Itulah beberapa cara bermanfaat untuk menghabiskan malam dan menyambut awal tahun yang baru. Daripada mengadakan pesta atau menghadiri perayaan tertentu untuk menandai berakhirnya tahun ini, lebih baik Anda melakukan hal-hal yang lebih bermanfaat.