Waspadai Defisiensi Vitamin dan Mineral Ini!

Loading...

Waspadai Defisiensi Vitamin dan Mineral Ini!Di negara modern, di mana makanan melimpah dan sebagian besar orang memiliki akses ke pelayanan kesehatan yang baik, Anda mungkin berpikir kekurangan vitamin akan menjadi sangat langka.

Namun faktanya, kekurangan vitamin dan mineral adalah hal yang biasa. Dan mereka dapat menyebabkan segudang masalah kesehatan.

“Kekurangan nutrisi terjadi karena berbagai alasan, termasuk mode makanan, interaksi obat, dan alkohol, ” kata penulis terlaris John La Puma, MD, seperti dilansir dari Newsmax Health

“Di seluruh dunia, sekitar 40 persen orang yang kekurangan zat besi, 15 persen kekurangan yodium, dan 40 persen anak-anak yang tumbuh tanpa cukup vitamin A.”

Dr. La Puma menyarankan untuk menguji darah selama pemeriksaan tahunan Anda untuk melihat potensi masalah sebelum defisiensi vitamin dan mineral ini membahayakan kesehatan.

Vitamin D

Pria yang tidak memiliki cukup vitamin D memiliki tingkat testosteron rendah dan wanita sering mengembangkan osteoporosis.

Peneliti Harvard mengatakan bahwa tingkat rendah dari vitamin penting ini meningkatkan resiko serangan jantung, stroke, dan tidak kurang dari 17 jenis kanker.

READ:  Apa itu Narkoba?

Dr. Leslie Matthews, asisten profesor di Atlanta Morehouse School of Medicine dan ahli vitamin D terkemuka, mengatakan bahwa bagian dari masalah adalah bahwa masyarakat kita telah berubah dari budaya pertanian dan berburu ke budaya indoor.

“Kita tidak mendapatkan sinar matahari selama 15 menit yang penting setiap hari,” katanya.

Dr. La Puma menyarankan agar mengonsumsi ikan berlemak seperti sarden, salmon , dan ikan trout secara teratur dan mengambil suplemen vitamin D3 yang baik untuk memperbaiki masalah.

Vitamin B12

Vitamin B12 sangat penting untuk pembentukan sel darah merah, fungsi neurologis, dan sintesis DNA yang tepat. Baru-baru ini, penelitian telah mengaitkan kekurangan B12 dengan penggunaan obat sakit maag yang menghambat asam lambung. Orang yang memakai obat inhibitor pompa proton yang digunakan untuk mengobati refluks asam dan perut lainnya dan kondisi esofagus selama dua tahun atau lebih adalah 65 persen lebih mungkin didiagnosis dengan defisiensi vitamin B12.

Defisiensi vitamin B12 memiliki gejala yang berpotensi serius, termasuk anemia dan kerusakan saraf.

READ:  Tips Mencegah Asma Kambuh

“Tubuh membutuhkan asam lambung untuk menyerap vitamin B12,” jelas Dr. La Puma. Diabetes, penyakit tiroid, dan penyalahgunaan alkohol adalah penyebab umum lain dari kekurangan nutrisi penting ini. Anda akan menemukan vitamin B12 dalam produk hewani seperti ikan, daging, susu, unggas, dan telur serta sereal gandum.

B12 deficiency has potentially serious symptoms, including anemia and nerve damage.

“Bison pemakan rumput dan kerang merupakan sumber yang sangat baik,” kata Dr. La Puma.” Vegetarian dapat menggunakan ragi untuk meningkatkan asupan gizi mereka.”

Suplemen juga dapat digunakan untuk mendorong kadar B12 .

Magnesium

Kekurangan magnesium telah dikaitkan dengan diabetes tipe 2, osteoporosis, asma, dan kanker usus besar.

Magnesium juga memainkan peran penting dalam pengendalian otot dan eliminasi racun berbahaya. Sebuah penelitian terbaru di American Journal of Clinical Nutrition menunjukkan bahwa orang yang makan makanan kaya magnesium mengalami stroke lebih sedikit.

Tanda-tanda defisiensi termasuk hilangnya nafsu makan, mual, kelelahan, dan kelemahan. Konsumsi lebih banyak bayam, kacang-kacangan, dan dark chocolate untuk meningkatkan asupan magnesium. Suplemen magnesium juga banyak tersedia.