8 Tips Bepergian Dengan Membawa Bayi

Loading...

 Bepergian dengan bayiBepergian dengan bayi, kenapa tidak?

Sebagian besar wanita jika telah memiliki anak, mereka akan malas untuk bepergian dengan membawa anak. Alasannya, repot. Tapi, bila bepergian terlalu lama mereka akan jadi sangat khawatir pada anak. Lalu harus bagaimana?

Simak tips berikut yang akan menjelaskan kepada Anda beberapa tips bila Anda bepergian dengan membawa bayi.

1. Bila liburan dengan menggunakan jasa travel agent, tanyakan apakah mereka menyediakan layanan khusus jika mengikutkan anak usia di bawah 3 tahun. Apalagi bila anak diajak bepergian ke luar negeri. Misalnya, tempat tidur bayi atau kereta bayi. Sehingga Anda tidak perlu repot membawa barang-barang tersebut.

2. Setelah Anda menentukan lokasi liburan, konsultasikan dengan dokter apakah bayi Anda membutuhkan vaksin untuk bisa pergi ke tujuan liburan. Hal ini dimaksudkan agar anak tidak terganggu kesehatannya selama berada di tempat tersebut.

3. Bagian yang paling sulit dari liburan bersama bayi Anda adalah ketika dalam perjalanan. Usahakan untuk menempatkan bayi Anda di posisi yang nyaman agar bayi tidak rewel selama perjalanan. Sediakan makanan dan minuman bayi di tempat yang mudah di jangkau agar jika bayi mulai merasa lapar atau haus, Anda bisa segera memberikannya.

READ:  Cara Aman Menjaga Barang Berharga Saat Berlibur

4. Jika di tempat tujuan liburan, Anda menyewa mobil untuk berjalan-jalan, mintalah agar mereka menyediakan kursi bayi agar bayi Anda nyaman dan Anda pun tak perlu membawanya lagi.

5. Bawa serta beberapa mainan yang disukai oleh anak Anda. Hal ini agar bayi tidak merasa bosan sehingga tidak akan rewel ketika di perjalanan.

6. Bawa makanan dan minuman yang tidak lengket serta tempatkan di wadah yang tidak gampang tumpah. Anda tentu tidak ingin direpotkan dengan hal seperti mengganti baju bayi Anda ketika masih dalam perjalanan bukan?

7. Jangan lupa untuk membawa kain gendongan bayi. Ini untuk memudahkan Anda menggendongnya sehingga Anda masih bisa untuk membawa beberapa barang lainnya.

8. Jika Anda berlibur di pantai, jangan lupa membawa sunblock khusus untuk bayi. Anda saja tidak ingin kulit Anda terbakar, apalagi bayi Anda.

(photo: kindredgifts.com.au)