Cara Alami Mengatasi Mata Lelah

Loading...

irisan timun untuk mengurangi mata lelahKompres dengan irisan timun untuk mengatasi mata lelah

Mata lelah biasanya disebabkan karena kurang tidur atau kurang istirahat. Terkadang mata lelah juga dibarengi dengan sakit kepala. Selain bisa merusak mood, mata lelah juga membuat orang beranggapan bahwa kita kurang bersemangat. Berikut kami uraikan beberapa tips untuk mengatasi mata lelah:

  • Simpan sendok dalam frezeer selama beberapa menit lalu tutup mata Anda dengan sendok tersebut selama beberapa saat. Ini berguna untuk mengurangi bengkak pada mata jika kelelahan maupun ketika Anda habis menangis.
  • Celupkan kapas ke dalam air teh (tanpa gula) lalu tepuk-tepukkan kapas tersebut di kedua mata Anda.
  • Diamkan irisan ketimun selama beberapa saat di kedua kelopak mata Anda. Hal ini berguna untuk mengurangi bengkak dan lingkaran hitam di bawah mata.
  • Cucilah wajah dengan air dingin. Selain rasa segar yang akan Anda dapatkan, mata juga jadi lebih rileks.
  • Celupkan kapas ke dalam susu yang sudah didinginkan di dalam lemari es. Selain menghilangkan lelah pada mata, susu segar yang digunakan juga bisa membantu mengurangi lingkaran hitam dan melembabkan serta mengurangi kerutan halus di sekitar mata.
  • Rendam kapas beberapa saat ke dalam air yang telah di campurkan dengan beberapa tetes minyak lavender lalu kompres mata Anda dengan menggunakan kapas tersebut selama beberapa saat.
READ:  11 Tips Untuk Mata Lebih Sehat

(photo: becomegorgeous.com)