Amankah Kedelai Dalam Produk Perawatan Kulit Selama Kehamilan?

Loading...

Perawatan kulit wanita hamilPerawatan kulit wanita hamil

Beberapa wanita hamil mencari bahan-bahan alami seperti kedelai dalam produk perawatan kulit mereka, lalu berpikir bahwa mereka bebas dari efek berbahaya. Tapi belum tentu demikian, kata Leslie Baumann, seorang Profesor Dermatologi di University Of Miami dan Penulis The Skyn Type Solution.

Meskipun lotion dan produk wajah berbasis kedelai pada umumnya memang aman untuk digunakan, tapi jangan lupa bahwa “Kedelai dapat membuat ‘mask of pregnancy‘ (bercak-bercak gelap di kulit wajah) buruk, seperti minyak bergamot, yang terdapat dalam banyak produk-produk organik,” tambah Baumann.

Kedelai memiliki efek estrogenik, yang dapat membuat belang gelap, juga dikenal sebagai melasma atau chloasma, buruk, Baumann menjelaskan. Kedelai aktif yang ditemukan di beberapa produk akan aman dan baik-baik saja, namun itu karena komponen estrogeniknya telah dikeluarkan.”

Pada label:
Lethicin
Phosphatidylcholine
Soy
Textured vegetable protein (TVP)

Penting:
Jika Anda memiliki kulit gelap atau melasma maka hindari produk ini, atau pilihlah produk ‘kedelai aktif’ sebagai gantinya. Jika tidak, aman untuk digunakan.

READ:  10 Makanan Sehat bagi Wanita Hamil

(photo: voxxi.com)