10 Tips Berpakaian Untuk Wanita Berukuran Plus

Loading...

Jika mengamati perkembangan fashion, tampaknya semua pakaian hanya dirancang untuk gadis bertubuh kurus atau langsing, dan tidak menyisakan banyak pilihan untuk wanita berukuran plus. Setiap wanita yang memiliki kelebihan berat badan pasti tahu betapa sulitnya menemukan pakaian yang cocok dengan tubuh, pakaian yang nampak elegan sekaligus nyaman dikenakan.

Berkebalikan dengan apa yang dipikirkan kebanyak orang, setiap perempuan sesungguhnya dapat tampil dengan karakter mereka sendiri sepanjang mereka tahu bagaimana mengikuti beberapa aturan agar tetap tampil stylish. Untuk perempuan berukuran plus misalnya, ada aturan tentang bagaimana memadukan warna, bentuk dan desain untuk mendapatkan tampilan yang lebih ramping.

Kami berbagi tips berpakaian untuk wanita berukuran plus, dari segi pakaian, aksesoris hingga alas kaki. Mari disimak.

1. Untuk menyamarkan lengan gemuk, cobalah pakaian dengan lengan lebar seperti sayap kelelawar. Gerakan jadi lebih bebas dan lengan juga nyaman.

Dress untuk ukuran tubuh plus
(photo: killercurves.com.au)

2. Gaun berpotongan rendah dapat membentuk siluet dan membantu menyamarkan kelebihan berat. Rok atau gaun dengan panjang satu atau dua inci diatas lutut, disarankan untuk wanita dengan bentuk tubuh apel. Juga jaket dengan ikat pinggang untuk membentuk pinggang agar tampak lebih ramping. Chiffons dan sutra akan tampak bagus pada bentuk tubuh apel.

READ:  5 Pertanyaan Yang Dapat Ditanyakan Saat Kencan Pertama

3. Blus tunik sempurna untuk menyamarkan tubuh besar. Blus panjang merupakan senjata ampuh karena akan mengalihkan perhatian dari perut dan pinggang. Kombinasikan dengan legging berwarna gelap. Pilihlah legging dengan ukuran yang pas, jangan kekecilan karena akan membuat tubuh nampak lebih besar dan lebar.

Legging untuk ukuran tubuh plus
(photo: plus-size-tall.com)

4. Sweater juga dapat memberikan kesan melangsingkan, tapi ingat untuk tidak memilih sweater dengan halter neck. Mengenakan sweater akan memberi penekanan pada bentuk dan ukuran bahu serta menyamarkan bentuk pinggang.

5. Untuk penggemar jeans, disarankan untuk memilih warna gelap atau netral. Lebih baik lagi jika bahan jeans merupakan gabungan dengan spandex, karena akan lebih meregang dan nyaman. Disarankan memilih jeans berpotongan kaki lurus atau boot cut, model jeans ini akan membuat kaki tampak panjang dan ramping.

6. Warna-warna gelap dan netral seperti coklat, abu-abu gelap, hijau tua, biru tua dan ungu merupakan pilihan warna terbaik untuk wanita berukuran tubuh plus. Tapi, tidak berarti bahwa pakaian Anda harus berwarna gelap dari ujung rambut hingga ujung kaki. Anda dapat memadukan dengan warna lain untuk tampilan yang lebih cerah dan lebih trendy.

READ:  Bila Ambeien Muncul saat Kehamilan, Apa yang Harus Anda Lakukan?
Tips fashion wanita ukuran tubuh plus
(image: designplussize.com)

7. Anda bisa mengenakan rok dengan model apa saja, tetapi hindari rok mini ketat dan rok model pensil. Anda dapat mengenakan rok mini jika memiliki kaki yang indah, sehingga perhatian akan tertuju ke kaki Anda dan mengabaikan kelebihan berat. Disarankan untuk memilih rok dengan potongan pinggang yang tinggi untuk menyembunyikan perut, rok pinggang elatis atau rok pinggang dengan ritsleting juga baik untuk menghindari tampilan melar.

8. Kerah V selalu jadi pilihan yang lebih baik dibanding pakaian dengan kerah bundar, karena jenis kerah V akan membuat daerah leher tampak lebih panjang.

9. High heels merupakan alas kaki yang tepat, memberikan kesan kaki yang lebih kurus dan lebih panjang. Temukan model yang nyaman khususnya untuk bagian heels yang dapat mensupport badan secara mantap. Jangan memilih heels yang tips, karena akan nampak tidak seimbang dengan bentuk tubuh Anda.

10. Untuk aksesoris, pilihlah selendang atau syal sebagai aksesoris juga kalung yang indah agar perhatian orang-orang tidak terfokus pada perut. Sebagai penyeimbang penampilan, bawalah tas dengan ukuran besar. Ketika wanita dengan ukuran plus membawa tas kecil, akan nampak timpang dan memberikan kesan kelebihan berat badan. Ikat pinggang juga bagus untuk memberikan ilusi pinggang yang lebih ramping. Pilihlah ikat pinggang dengan detail simple.

READ:  Tips dan Cara Agar Cepat Hamil Setelah Haid

Satu hal yang harus Anda ingat adalah, apapun atau bagaimanapun gaya berpakaian Anda, tidak akan ada masalah selama Anda percaya diri ketika mengenakannya. Penampilan cantik tidak hanya dilihat dari tampilan luar tetapi juga dari hati.