Teknik Menyikat dan Detoksifikasi Kulit

Loading...

Menyikat kering kulitMenyikat kering kulit

Kulit merupakan organ terbesar dan terluar yang dimiliki tubuh. Kulit mengeluarkan lebih dari 500 gram kotoran dan cairan yang berupa keringat serta air urin.

Kulit menerima sepertiga dari semua darah yang bersirkulasi dalam tubuh. Kulit merupakan organ terakhir yang menerima nutrisi yang dicerna oleh tubuh namun yang pertama merasakan ketika terjadi ketidakseimbangan atau kekurangan nutrisi yang terjadi pada tubuh.

Detoksifikasi dilakukan oleh sejumlah organ dan kelenjar, termasuk kulit, usus, ginjal, hati, paru-paru, sistem limfatik, dan selaput lendir.

Menyikat secara kering adalah cara untuk merangsang semua organ di atas untuk bisa didetoksifikasi karena memberikan pijat lembut secara internal.

Menyikat secara kering direkomendasikan oleh, Dr Finlandia Paavo Airola untuk pasiennya 30 tahun yang lalu dan saat ini masih populer di  spa dan pusat pengobatan kanker di Eropa. Rusia, Turki dan Skandinavia juga telah menggunakan perawatan ini selama berabad-abad. Menyikat tubuh secara kering (tanpa dibasahi dengan air) dipromosikan sebagai pencegahan untuk kulit kering dan cara untuk mengelupas sel-sel kulit mati, sehingga merangsang pembaharuan kulit yang super lembut untuk disentuh.

READ:  Cara Menyembuhkan Penyakit Tipes

Proses ini tentu saja dilakukan dengan menggunakan sikat khusus tubuh 🙂

(photo: dietandi.com)