Asyiknya Wisata Pemandian Mattampa di Pangkep

Loading...

Dufan mattampaPemandian Mattampa – Pangkep

Rekreasi memang asyik, siapa yang tak senang jalan-jalan menikmati pemandangan? Terlebih lagi bila dilakukan bersama keluarga.  Selain dapat menghilangkan stres, juga dapat mengakrabkan kembali keluarga yang jarang bertemu dikarenakan kesibukan masing-masing anggota keluarga.

Kali ini kita akan jalan-jalan ke Kabupaten Pangkep, Sulawesi selatan. Di sini terdapat salah satu pemandian menyerupai Dufan bernama Pemandian Mattampa. Pemandian Mattampa terletak di pinggir jalan poros Kabupaten Pangkep, lokasinya sekitar 60 km dari kota Makassar dan dapat ditempuh selama 1 sampai 2 jam menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat.

Di tempat ini Anda bisa menikmati beberapa wahana menarik seperti sepeda air, komidi putar, kereta wisata, water boom, flying fox, dan dilengkapi kolam renang.

Biaya masuk yang cukup murah hanya Rp. 3000 untuk anak – anak dan Rp. 5000 untuk dewasa, membuat tempat ini selalu ramai terutama saat liburan sekolah tiba. Namun untuk masuk ke wilayah permandian, Anda diharuskan membayar sekitar Rp. 15.000 untuk sekali masuk. Lumayan murah untuk wisata air dengan seluncuran yang menguji adrenalin.

READ:  5 Rekomendasi Wisata di Kalimantan

Disediakan 3 kolam renang, untuk anak – anak yang sangat dangkal, dewasa/profesional dengan kedalaman kolam mencapai 4 m lebih, dan kolam renang sedang untuk seluncuran dari ketinggian sekitar 10 m.

Salah satu permainan penguji adrenalin di Waterboom Mattampa adalah flying fox. Hanya saja permainan ini hanya dibuka pada hari Sabtu dan Minggu saja, dengan biaya Rp. 5.000 sekali naik Anda sudah dapat merasakan sensasi terbang di atas kolam renang. Cukup menarik bukan?

Selain itu, selama menikmati permainan yang ada, mata Anda akan dimanjakan oleh indahnya alam pegunungan Karst yang menjadi latar belakang Pemandian Mattampa.

Jangan khawatir soal makan siang Anda dan keluarga jika Anda tidak sempat membawa bekal. Di lokasi ini juga tersedia pusat jajanan tradisional, yang menjual berbagai macam makanan tradisional dengan harga terjangkau. Anda hanya perlu membawa dompet dan memilih makanan apa yang Anda atau keluarga Anda inginkan.

Wisata jalan-jalan tidak akan pernah seru bila tidak mencobanya secara langsung, ayo rencanakan liburan weekend Anda ke Pemandian Mattampa dan nikmati kegembiraan bermain air bersama keluarga.

READ:  Berakhir Pekan Bersama Keluarga di Rumah Terapung Pinrang

(photo: potlot-adventure.com)