4 Pantai Cantik dan Indah di Sulawesi Selatan

Loading...

Nenek moyang bangsa indonesia adalah seorang pelaut, tak heran sebab kondisi wilayah Indonesia yang didominasi oleh lautan. Sehingga laut pun menjadi sumber mata pencaharian. Banyaknya pantai di Indonesia mendongkrak nama Indonesia di kancah dunia sebagai salah satu wilayah yang memiliki pantai eksotis, sebut saja Bali dengan pasir putihnya atau Pantai Lakey di NTB yang terkenal dengan ombaknya yang tak pernah surut setiap tahun.

Setiap wisatawan yang datang berkunjung ke Indonesia selalu memilih tujuan ke Bali, Lombok atau Pantai Lakey, padahal di tempat lain di wilayah indonesia masih banyak sekali pantai yang tak kalah cantiknya, sebut saja Makassar di Sulawesi selatan yang terkenal dengan Pantai Losari dan pulau-pulau cantik di sekitarnya. Sulawesi Selatan  ternyata memiliki banyak sekali pantai yang cantik dan menarik untuk dikunjungi.

Berikut ini 4 objek wisata pantai di Sulawesi Selatan.

1. Pantai Losari – Makassar

Pantai Losari
(photo: encyclonesia.com)

Pantai Losari terletak di sebelah barat kota Makassar. Meskipun namanya pantai, jangan harap menyaksikan pantai dengan pasir putih di sini. Pastai Losari memang terkenal karena keindahan sunsetnya. Ada tiga anjungan di sepanjang pantai Losari yang menyediakan tempat duduk beton. Pantai Losari merupakan tempat warga Makassar duduk–duduk sambil menikmati detik tenggelamnya matahari yang eksotis. Anda dapat bercengkerama bersama teman dan keluarga sambil menikmati sepiring pisang epe – kuliner khas Makassar.

READ:  Keindahan Pantai Tersembunyi di Indonesia

2. Pantai Marina – Bantaeng

Pantai Marina Bantaeng
(photo: aungideefraim.wordpress.com)

Pantai Marina yang terletak di perbatasan kota Bantaeng dan Bulukumba, Sulawesi Selatan, akan menjadi ikon baru kota Bantaeng. Di pantai ini Anda dapat menikmati angin sepoi–sepoi dari gazebo yang dibangun berderetan  atau bermain voli pantai. Di pantai ini juga pemerintah kota Bantaeng akan menyediakan pasar buah segar yang berasal dari petani lokal di Bantaeng.

3. Pantai Bira – Bulukumba

Pantai Bira
(photo: mojotravel.wordpress.com)

Pantai Bira terletak di Kabupaten Bulukumba. Pantai Bira sudah tidak diragukan lagi keindahannya dan sudah mulai dikenal oleh turis mancanegara. Pantai ini sangat terkenal dengan pasir putih yang halus bagai tepung juga air lautnya yang bersih dan jernih. Sangat menyenangkan untuk berenang sambil berjemur di sini. Anda dapat menyeberang ke pulau Liukang bila ingin diving atau snorkeling.

4. Pantai Galesong Utara – Takalar

Wisata pantai galesong
(photo: ceritamakassar.wordpress.com)

Pantai Galesong Utara terletak di Kabupaten Takalar menawarkan nuansa yang berbeda dalam menikmati pantai. Di pantai ini terdapat kolam air tawar di pinggir pantai, jadi Anda bisa berenang sambil menikmati indahnya pantai galesong utara. Selain itu, terdapat fasilitas gasebo di bawah pohon kelapa yang bisa Anda pergunakan untuk bersantai sambil menikmati angin sepoi–sepoi. Pihak pengelola pantai Galesong Utara juga menyediakan fasilitas lainnya seperti banana boat, area outbond dan mengendarai motor ATV dengan lintasan yang aman.

READ:  8 Air Terjun yang Menakjubkan di Dunia

Menarik bukan? Bila Anda berkunjung ke Sulawesi Selatan, jangan lupa untuk datang ke salah satu pantai tersebut.