Panduan Gaya Rambut Ikal

Loading...

Gaya rambut ikalGaya rambut ikal menawan

Rambut kusut? Tidak lagi. Pelajari cara terbaik untuk mengelola gaya ikal Anda dengan tips dari penata rambut selebriti Christo!

Aturan

1. Jaga rambut agar tetap sehat dengan melakukan trim rutin dan pengobatan terapi mingguan.

2. Cara terbaik untuk gaya ikal Anda adalah membagi rambut Anda menjadi setidaknya lima bagian. Lalu, oleskan produk styling bagian demi bagian, dengan jari-jari Anda. Gunakan seperempat ukuran dari lotion, gel, atau mousse sesuai dengan jenis keriting Anda.

3. Biarkan rambut Anda kering oleh udara atau gunakan diffuser setelah menerapkan produk styling.

4. Gunakan minyak rambut atau serum sebagai sentuhan terakhir untuk menjaga gaya dan menambah sinar.

Memilih Produk yang Benar

Melakukan masker rambut adalah cara yang baik untuk mengembalikan nutrisi rambut Anda. Masker harus digunakan secara mingguan untuk melembabkan setiap helai rambut Anda dan membuatnya lembut serta mudah diatur.

Gunakan gel jika Anda memiliki rambut tight curls (ikal rapat) dan ingin terus menahannya. Anda juga bisa memadukannya dengan lotion jika udara di luar sangat lembab untuk menjaga keritingnya tetap bebas.

READ:  Ide Gaya Rambut Untuk Liburan

Jika Anda memiliki rambut ikal bergelombang hingga loose curls (ikal longgar), mousse adalah pilihan terbaik. Serum, minyak rambut, dan pasta membantu rambut yang kusut.

Krim rambut keriting, seperti Curlisto Repair Styling Cream, mengkondisikan rambut saat digunakan sebagai perawatan leave-in. Gunakan sendiri atau bersama dengan produk styling lainnya, tetapi perhatikan apabila ia memiliki suatu pegangan yang lebih kuat bila dikombinasikan dengan gel dan mousse.

Trik Menggunakan Diffuser

Bila menggunakan diffuser, Anda ingin memiringkan kepala Anda terbalik untuk memungkinkan ikal menggantung jauh dari kulit kepala, atau mengangkatnya dari bawah. Keringkan rambut hingga 80-90 persen, kemudian biarkan sisanya mengering oleh udara agar gaya tahan lama. Juga, sirkulasikan diffuser ke sekeliling kepala Anda sehingga rambut Anda kering secara merata.

Jangan Lakukan Kesalahan Ini

Kesalahan terbesar yang dibuat oleh perempuan berambut ikal adalah tidak menerapkan produk styling bagian demi bagian. Rambut Anda harus cukup basah ketika menerapkan produk, karena rambut keriting seperti spons. Jika Anda tidak membagi rambut ketika menerapkan produk, rambut Anda tidak sepenuhnya menyerap produk tersebut, meninggalkan beberapa helai rambut menjadi kering, yang akan membuat rambut kusut dan kehilangan makna ikalnya.

READ:  Ingin Rambut dan Kulit Sehat? Almond Jawabannya!

(photo: slodive.com)