6 Trik Mudah Mendapatkan Tiket Murah

Loading...

Garuda IndonesiaSalah satu maskapai di Indonesia

Semakin menjamurnya maskapai penerbangan bertarif rendah, membuka kesempatan bagi Anda untuk berwisata ke berbagai kota di Indonesia ataupun ke luar negeri dengan mudah. Dengan akses internet yang cepat dan praktis, kini Anda bisa mendapatkan tiket murah/promo tanpa harus berhubungan lagi dengan travel agent.

Berikut beberapa tips dan trik mudah mendapatkan tiket promo dari maskapai penerbangan dalam maupun luar negeri.

1. Daftarkan email Anda di website maskapai yang selalu promo

Dengan mendaftarkan email di website maskapai bertarif rendah, Anda akan mendapatkan pemberitahuan dari maskapai tersebut jika ada promo terbaru atau diskon untuk penerbangan tertentu.

2. Rajin datang ke Travel Expo/Pameran Tiket Maskapai

Umumnya pameran tiket murah di setiap kota berbeda dan tidak selalu ada setiap tahun. Rajin – rajinlah mencari info mengenai pameran tersebut melalui surat kabar, internet atau majalah. Biasanya pameran ini diadakan di mall besar atau di aula convention/expo center.

3. Hindari membeli tiket di saat peak season

Libur akhir tahun, libur menjelang lebaran, natal atau libur anak sekolah adalah saat–saat dimana harga tiket melambung tinggi dan bahkan bisa naik dua atau tiga kali lipat. Hindari membeli tiket di musim–musim ini. Pastikan Anda mengecek kalender untuk mengetahui libur–libur nasional. Usahakan membeli tiket di saat penerbangan sedang sepi misalnya antara bulan Januari–April.

READ:  Tujuan Wisata Pendidikan Untuk Mengenal Amerika

4. Bergabunglah dengan komunitas traveling/backpacking

Banyak sekali info yang Anda dapatkan jika bergabung dengan milis/komunitas traveling. Bukan cuma info tiket promo saja, namun Anda juga bisa bertanya tentang pengalaman mereka mengenai maskapai yang ditumpangi.

5. Sering–seringlah mengecek website maskapai dan follow akun twitter-nya

Untuk memudahkan mencari tiket promo, Anda bisa langsung ke website masing–masing maskapai atau mem–follow akun twitter-nya. Sebagian besar maskapai yang menawarkan tiket promo selalu menampilkan detail harga, tujuan dan tata cara booking tiket melalui twitter.

6. Siapkan diri dan stamina untuk begadang

Jika Anda sudah mendapat email atau pemberitahuan dari maskapai yang menawarkan paket promo, maka siapkan diri dan stamina Anda untuk tidur agak larut malam. Kenapa? Karena beberapa maskapai penerbangan berbiaya rendah seperti Air Asia selalu membuka promo perdananya saat tengah malam. Biasanya di siang hari agak sulit login ke website-nya dikarenakan banyaknya visitor yang mengakses website tersebut. Jadi malam hari adalah waktu terbaik untuk berburu sale.

READ:  Menjelajahi 5 Spot Wisata di Kota Batu, Malang

Nah, selamat berburu tiket murah!

(photo: jakartacity.olx.co.id)