Tips Pintar Memilih Jilbab

Loading...

Variasi JilbabVariasi Jilbab

Saat ini, variasi jilbab telah sangat berkembang, namun tidak semuanya cocok dengan gaya yang digunakan oleh semua orang. Memang, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih kerudung atau jilbab agar nantinya kita tidak menyesal. Apa saja ya yang harus diperhatikan?

1. Syar’i

Bagaimanakah yang disebut dengan jilbab syar’i? Tentunya yang menutupi rambut, belakang punggung dan dada. Sebelum kita melangkah ke style dan model, pastikan kita telah menutupi seluruh tubuh kita sesuai dengan hukum Islam sebagai Muslim.

2. Model dan Bentuk

Pilih model dan bentuk yang sesuai dengan wajah Anda. Untuk lapisan dalam dianjurkan mengenakan ninja yang sekarang sudah banyak dipasarkan. Tutupi daerah jauh ke dada dan itu akan sangat bermanfaat ketika kita menggunakan syal persegi panjang atau pashmina. Untuk gaya jilbab, pilih sesuai dengan bentuk wajah. Ada bermacam-macam bentuk kreasi jilbab. Namun jika Anda tidak ingin rumit, sekarang tersedia langsung pashmina atau syal.

3. Warna dan Motif

Pilih warna yang cocok dengan kulit dan pakaian yang akan dikenakan. Pada dasarnya semua warna sekarang dapat digunakan untuk semua jenis kulit, namun kita juga harus menyesuaikan dengan pakaian. Bila Anda menggunakan pashmina dengan pola, cobalah warna yang tidak akan membuat penampilan Anda tampak aneh.

READ:  Tips dan Cara Berjilbab untuk Wanita Berwajah Bulat

4. Material

Memilih bahan jilbab sama saja dengan memilih kesan apa yang ingin ditampilkan, tapi jangan lupa untuk mengutamakan kenyamanan. Kesan, bahan yang indah, ringan dan mewah seperti sifon dan paris bisa menjadi pilihan. Bahan seperti ini sangat cocok untuk Anda yang ingin tampil spesial atau menghadiri acara khusus. Bahan pashmina atau kemeja rayon, cocok untuk digunakan dalam tampilan kasual dan nyaman sehari-hari. Bahan viscose yang biasanya di kedua sisi ujung memiliki rumbai cocok untuk memberi kesan stylish dan klasik. Sementara pashmina satin juga dapat digunakan untuk penampilan khusus.

5. Tujuan penggunaan

Jangan lupa untuk mengatur pashmina dengan tujuan penggunaan. Pilih pashmina atau syal multifungsi sehingga dapat digunakan pada saat-saat yang berbeda. Atau kumpulkan pashmina secara bertahap dari berbagai bahan dan warna yang penggunaannya dapat dikombinasikan.

Semoga bermanfaat, Ladies!

(photo: omahjilbab.com)