Sediakan 7 Peralatan Dapur Ini Untuk Diet Sukses

Loading...

Sediakan 7 Peralatan Dapur Ini Untuk Diet SuksesTERUSKAN.COM – Jika Anda sedang dalam program diet, mungkin Anda melakukan beberapa cara seperti pada umumnya.

Misalnya saja berolahraga, mengurangi porsi makanan, memilih makanan dan minuman yang dikonsumsi dan memastikannya rendah kalori, hingga cara-cara lain yang disesuaikan dengan pola diet Anda.

Namun jika Anda hobi memasak dan menghidangkan masakan di rumah, Anda tentu berpikir hal tersebut lebih baik karena Anda dapat lebih mengontrol makanan yang Anda konsumsi, baik dari segi ukuran maupun bahan-bahan yang digunakan untuk memasak.

Namun hal tersebut dapat dilakukan dengan lebih baik lagi melalui beberapa alat perlengkapan yang sebaiknya ada di dapur Anda. Apa sajakah itu? Berikut diantaranya:

1. Sendok Pengukur

Pernahkah Anda melihat sendok pengukur? Sendok ini biasanya terdiri dari beberapa ukuran seperti dalam ukuran internasional yang digabungkan dalam satu cincin atau gantungan sehingga tidak mudah terpisah.

Mungkin sendok-sendok ini tidak perlu Anda gunakan setiap hari dan setiap saat. Namun, dalam beberapa hal mungkin akan sangat berguna seperti saat Anda mengambil mentega, minyak atau saus yang dapat Anda atur takarannya sesuai dengan program diet Anda.

READ:  Bisakah Kopi Membantu Program Diet?

2. Cangkir Pengukur

Tak berbeda jauh dengan sendok pengukur, kegunaan dari cangkir pengukur adalah menjaga takaran bahan dalam hidangan yang Anda buat agar tidak melebihi yang seharusnya dalam program diet.

Misalnya saat membuat kue, Anda dapat mengatur berapa jumlah tepung dan bahan lainnya untuk dikurangi lebih sedikit daripada yang biasa Anda gunakan.

3. Loyang Muffin

Mungkin Anda pernah melihatnya, loyang yang didesain untuk muffin atau cupcake, yaitu loyang dengan beberapa lubang berukuran standar.

Loyang ini secara tidak langsung dapat membantu program diet Anda karena Anda akan menghindangkannya dalam bentuk satuan kecil dan dapat Anda kontrol sendiri berapa buah yang sebaiknya Anda konsumsi.

Lebih baik daripada menghindangkan kue berukuran satu loyang besar bukan?

4. Piring Makan Berukuran Kecil

Percaya atau tidak, ukuran piring juga berpengaruh terhadap banyaknya makanan yang kita konsumsi.

Jika piring makan Anda cenderung berukuran besar, mungkin Anda dapat mempertimbangkan membeli piring makan yang berukuran lebih kecil.

Piring makan yang berukuran lebih kecil dapat membuat Anda makan dengan porsi yang lebih sedikit.