10 Tipe Pengguna Facebook

Loading...

Pengguna facebook type GamerPengguna facebook type Gamers

“Hari gini gak punya facebook?” Mungkin itu pertanyaan yang akan Anda utarakan ketika mendengar kawan Anda yang tidak punya facebook. Tidak dapat dipungkiri jika media sosial ciptaan Mark Zuckerberg memang menjadi fenoma setidaknya dalam 5 tahun belakangan ini.

Mark mungkin tidak pernah menduga kalau web ciptaannya ini sampai mendulang pengguna sekitar 200an juta orang di seluruh dunia atau hampir menyamai jumlah penduduk Indonesia.

Tapi tahukan Anda kalau ada banyak macam tipe pengguna facebook? Berikut ada 10 di antaranya.

1. Tipe pengintai

Tipe ini tidak pernah membuat status atau setidaknya sangat jarang, tidak pernah me-like sebuah status atau sebuah halaman, tidak bergabung di grup facebook manapun dan jarang mengunggah foto. Tapi, dia selalu aktif membuka halaman facebook orang lain, utamanya lawan jenis. Kadang-kadang dengan sok taunya dia membuat analisa tentang orang tersebut hanya dari status facebook atau fotonya.

2. Tipe ayam jago

Mereka ini adalah orang-orang yang merasa tugasnya seperti seekor ayam jago, membangunkan semua orang di pagi hari dengan status: good morninnngg!!

READ:  5 Tips Menggunakan Jejaring Sosial Facebook

3. Mr/Ms. Popular

Mereka yang punya 4.368 teman tanpa alasan yang jelas. Mereka juga tipe orang-orang yang bahkan hanya dengan membuat status ringan seperti: Aku lagi malas mandi sudah bisa mendapatkan puluhan like di facebook.

4. Gamers

Mereka adalah orang yang bermain Word With Friends, Mafia Wars, City Ville, Farm Ville, Sims Social, dan beragam aplikasi permainan lainnya. Halaman depan facebook mereka penuh dengan notifikasi dari permainan itu dan mereka juga rajin mengundang orang lain untuk ikut bermain.

5. Emosional

Mereka membenci hidup. Statusnya selalu penuh dengan keluhan atau bahkan makian terhadap kehidupan mereka.

6. Promotor

Tipe yang rajin mempromosikan sebuah acara dan mengundang Anda untuk ikut di acara tersebut meski mungkin dia tahuAnda akan tidak akan hadir atau bahkan tidak tertarik sama sekali.

7. Pencuri

Mereka hanyalah orang-orang yang rajin mencuri status dari orang lain. Kadang memang mereka berniat mencari status orang lain dan mencurinya hanya agar mereka terlihat lebih keren dan bijak.

READ:  Ini Daftar Negara Paling Positif di Dunia!

8. Drama king/queen

Orang-orang yang senang membuat status dengan bunyi seperti: ASTAGAH! Saya tidak menyangka ternyata dirimu seperti itu! Dan kemudian berharap orang akan bertanya ada apa sebenarnya. Ketika benar-benar ada yang bertanya,mereka tidak akan tahu kapan waktu yang tepat untuk berhenti bercerita.

9. Pemberi kabar

Tidak pernah lelah untuk membuat status tentang apa yang sedang dia kerjakan atau sedang bersama siapa seakan-akan itu adalah hal yang sangat penting untuk diketahui seluruh dunia.

10. Si penyuka

Jarang membuat status, tapi tidak pernah lupa untuk menekan tombol like meski status orang berbunyi seperti ini: sedihnya, akhirnya tante yang saya cintai harus berpulang ke Rahmatullah.

Anda termasuk tipe pengguna facebook yang mana?

(photo: jlapitan.com)