Tips Pengobatan Demam Berdarah

Loading...

Pengobatan herbalPengobatan herbal

Demam berdarah merupakan penyakit yang berpotensi serius, sehingga sangat penting untuk mencari bantuan medis saat anak Anda menunjukkan gejala. Penanganan dini dapat mencegah terjadinya komplikasi seperti demam rematik, penyakit ginjal, meningitis, dan pneumonia.

Pengobatan Antibiotik

Demam berdarah biasanya diobati dengan obat oral Penisilin atau antibiotik lain seperti eritromisin. Hal ini penting bagi anak Anda untuk menyelesaikan pengobatan antibiotik yang diberikan bahkan jika mereka mulai merasa lebih baik. Banyak orangtua menggunakan obat untuk mengurangi demam atau meringankan rasa nyeri.

Namun, bertentangan dengan kepercayaan banyak orang, hal ini juga dapat mendatangkan efek samping dan dengan demikian harus diberikan dengan hati-hati.

Pengobatan utama pada pasien demam berdarah adalah mengembalikan cairan tubuh. Istirahat dan makanan bergizi yang sehat disertai dengan banyak minum air akan membantu untuk mempercepat pemulihan. Asupan cairan tubuh yang diperlukan mempunyai kandungan air, gula dan elektrolit yang mirip dengan kondisi cairan tubuh kita.

Pengobatan Herbal

Seperti yang dikatakan sebelumnya, demam berdarah merupakan kondisi yang serius, sehingga penanganan di rumah tidaklah cukup. Apakah menggunakan perawatan medis allopathic atau pengobatan alami, pengobatan harus selalu diawasi dan dilaksanakan oleh ahli kesehatan profesional terlatih.

READ:  Tingkatkan Sistem Kekebalan Anak Anda dengan Makanan Ini!

Seperti halnya saat melawan penyakit apapun, adalah penting untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh agar mendukung upaya tubuh sendiri untuk membunuh infeksi. Sejumlah obat herbal dan homeopati dapat memberikan manfaat besar jika digunakan bersama obat allopathic untuk memperkuat respon kekebalan alami tubuh.

Ramuan herbal termasuk Echinacea purpurea, Astragalus membranaceous, Inula helenium and Withania somnifera yang terkenal dengan sifat antivirus, antijamur dan antibakteri serta kemampuannya untuk memperkuat dan membantu sistem kekebalan tubuh sehingga dapat mempromosikan pemulihan lebih cepat.

Herbal lain seperti Meadowsweet dan Yarrow efektif dalam mengurangi dan mengendalikan demam, gejala yang menonjol pada demam berdarah. Dengan sedikit bantuan dan dukungan dari alam, anak Anda akan kembali seperti semula dalam waktu singkat.

(photo: teamag.com)