7 Tips Mencapai Kesejahteraan

Loading...

bahagia sejahteraBahagia sejahtera

Apa itu kesejahteraan? Segala kalangan baik dari rakyat kecil hingga politisi besar mengagungkan kesejahteraan. Semua demi kesejahteraan bersama. Nah, sebenarnya apa yang dimaksud dengan kesejahteraan?

Kesejahteraan bisa didefinisikan sebagai praktek dari perilaku dan pilihan gaya hidup yang melibatkan kesehatan fisik dan mental. Bagaimana cara mencapai kesejahteraan hidup? Berikut beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk mencapai kesejahteraan:

Olahraga

Tahukah Anda, bahwa olahraga merupakan salah satu cara terbaik untuk menjadi sehat? Olahraga membuat jantung lebih sehat, meningkatkan metabolisme tubuh untuk tetap bugar, meningkatkan kolesterol baik dan menurunkan kolesterol jahat, menguatkan tulang dan meningkatkan kualitas tidur, mengurangi kelelahan, dan meningkatkan sel alami pembunuh kanker dan virus dalam tubuh. Olahraga juga membantu mengurangi stres.

Bersosialisasi

Keuntungan bersosialisasi dapat mengasah kepekaan terhadap sesama dan mengurangi stres.

Tidur Cukup

Tidur yang cukup, mampu mengembalikan fisik tubuh yang bugar dan mengurangi stress melalui bermimpi. Setidaknya tujuh hingga delapan jam merupakan waktu yang cukup untuk tidur.

READ:  7 Tips Kurangi Stres di Malam Hari

Makanan Sehat

Makan makanan sehat dan tepat waktu makan saat sarapan, makan siang dan makan malam, mampu mengurangi resiko stroke, obesitas, dan diabetes. Konsumsi cemilan bisa, asalkan tidak lebih dari 2 kali sehari, dan cemilan tersebut merupakan cemilan sehat.

Bersenang-senanglah

Hadiahkan diri Anda waktu untuk memanjakan diri sendiri. Berkumpul bersama teman ataupun menikmati waktu sendiri saat membaca buku, dapat mengurangi kepenatan dan jenuh beraktivitas.

Mengatur Waktu

Salah satu hal yang dapat membuat orang merasa sangat stress, ketika banyak hal yang harus dilakukan dalam satu waktu. Sebaiknya, Anda mulai mengatur prioritas dalam setiap pekerjaan dan selalu mengeceknya kembali setelah melakukan aktivitas.

Ambil Nafas Panjang

Saat merasa stres, ambil waktu sejenak untuk mengambil nafas panjang. Gunanya untuk menengkan diri Anda sendiri dan diri Anda menjadi relaks dan santai. Jika Anda perlu menangis, menangislah di tempat yang tenang. Sesungguhnya menangis juga dapat mengurangi tingkat stres.

Semoga tingkat kesejahteraan Anda meningkat setelah membaca tips di atas. Salam!

READ:  Tips Membersihkan Wajah dengan Bahan Organik

(photo: blisstree.com)