4 Cara Cepat Menghilangkan Komedo

Loading...

Masker wajahMasker wajah untuk menghilangkan komedo

Komedo biasanya gampang terjadi pada pemilik kulit cenderung berminyak dan kombinasi (berminyak hanya di daerah T, yaitu bagian dahi dan hidung). Komedo memang menjengkelkan dan sangat susah untuk dihilangkan karena terletak di kulit bagian dalam.

Berikut resep masker wajah yang bisa Anda coba untuk membantu menghilangkan komedo.

1. Perasan Jeruk Lemon + Telur

Campurkan 1 sdm air perasan jeruk lemon dan 1 butir telur (diambil putihnya saja, sedangkan yang kuningnya disisihkan untuk dijadikan pelembab setelah selesai maskeran). Oleskan campuran tersebut di wajah dan tunggu beberapa saat sampai setengah kering lalu oles lagi satu lapis dan tunggu sampai kering sempurna. Setelah kering, bilas wajah dengan menggunakan air dingin. Lap wajah dengan kain atau handuk lembut.

Kuning telur yang disisihkan tadi, dikocok lalu oleskan pada wajah. Gosok perlahan dengan cara memutar searah jarum jam selama beberapa saat. Setelah itu bilas lagi dengan air dingin dan keringkan wajah. Anda bisa menggunakan pelembab wajah yang biasa Anda gunakan setelah melakukan perawatan ini.

READ:  Bagaimana Menemukan Potongan Rambut Terbaik Berdasarkan Bentuk Wajah

2. Jus Buah Anggur + Oatmeal

Campurkan 1/4 cup atau 2 sdm jus buah anggur dengan 1 sdm oatmeal sampai rata lalu oleskan pada wajah. Diamkan sampai kering beberapa saat sebelum dibilas dengan menggunakan air dingin. Setelah dibilas, gunakan pelembab yang sesuai dengan tipe wajah Anda.

Oatmeal membantu mengeksfoliasi sel-sel kulit mati pada wajah sedangkan jus buah anggur yang mengandung vitamin C dan A bisa memberikan rasa segar dan kencang pada kulit wajah. Gunakan masker ini seminggu sekali.

3. Baking Soda + Oat

Tambahkan 2 sdm baking soda pada 3 sdm air dan 1/2 sdm oat. Oleskan pada wajah sambil ditekan-tekan perlahan. Diamkan selama beberapa saat sampai terasa agak kering lalu bilas dengan menggunakan air dingin. Gunakan masker ini maksimal 2 kali seminggu. Terlalu sering menggunakan masker baking soda bisa membuat kulit jadi sangat kering. Jangan lupa gunakan pelembab setelah menggunakan masker ini.

4. Daun Ketumbar + Daun Mint + Daun Lemon

Rebus daun ketumbar, daun mint dan daun lemon serta beberapa tetes air perasan jeruk lemon dalam 1 gelas air sampai warna airnya agak berubah. Setelah mendidih, diamkan sampai suhu airnya agak dingin. Bilas wajah Anda dengan menggunakan air tersebut. Tunggu sampai airnya mengering sendiri di wajah Anda sebelum dibilas lagi dengan air dingin. Gunakan pelembab setelahnya.

READ:  Coba Yuk! Resep Perawatan Kecantikan dari Telur

Nah, semoga setelah mencoba resep masker wajah ini, komedo Anda bisa berkurang dan Anda makin percaya diri.

(photo: beautyeditor.ca)