Tips Menjalani Hubungan Jarak Jauh

Loading...

long_distance_relationshipMenjalani hubungan Jarak Jauh

Anda sedang berada dalam sebuah hubungan jarak jauh dengan pasangan dan sepertinya hubungan jarak jauh itu semakin berat? Jangan kuatir, bila Anda berdua memang sudah berkomitmen untuk menjalani hubungan dengan jarak sebagai pemisah maka berikut ini ada beberapa langkah yang bisa membuat hubungan Anda tetap menggelora meski terpisahkan jarak.

Gunakan Telepon

Hari gini tidak punya telepon selular? Pasti aneh bukan? Anda berdua pasti punya telepon selular, gunakan itu sebagai alat paling penting untuk tetap menghangatkan hubungan Anda. Buat jadwal tetap untuk bisa saling menelepon. Di luar waktu yang sudah disepakati itu Anda boleh kok untuk tetap menelepon dia, tapi tentu saja tidak sampai mengganggu jadwal kerja atau kegiatannya. Saat ini operator telepon sudah semakin bersaing untuk memberikan paket-paket menelepon murah yang sangat memanjakan penggunanya.

Tapi bagaimana kalau ternyata Anda terpisahkan oleh negara? Tarif telepon antar negara kan tidak murah? Jawabannya mudah saja, gunakan layanan telepon dari internet atau fasilitas chat yang juga memungkinkan Anda mendengar suaranya atau bahkan melihat wajah masing-masing dengan webcam.

READ:  7 Jenis Hadiah Long Distance Relationship

Gunakan alat komunikasi yang lain

Jaman sekarang komunikasi sudah semakin lancar, ada internet yang bisa digunakan di mana saja. Ambil keuntungan dari sana. Selain fasilitas chatting seperti yang disebut di atas Anda juga bisa menggunakan email atau media sosial lainnya untuk tetap bermesraan bersama pasangan.

Jangan lupa untuk mengirimkan pesan-pesan mesra di saat tak terduga.

Tetap jaga romantisme

Meski berjauhan Anda bisa kok untuk tetap romantis dan mesra. Gunakan imajinasi Anda, cari tahu apa yang kira-kira dia sukai. Bisa saja Anda mengirimkan kado berisi benda kesayangannya yang ditambahi dengan kata-kata bernada mesra, ketika dia menerimanya pasti hatinya berbunga-bunga.

Anda tidak selamanya saling berdekatan dan bisa saling membagi romantisme berdua bukan? Nah ketika Anda melakukannya meski sedang berjauhan si dia pasti akan merasa sangat tersanjung mengetahui Anda memikirkannya sepanjang waktu. Bisa jadi setelah itu dia malah memberikan balasan yang tidak Anda duga sebelumnya.

Luangkan waktu untuk saling bertemu

Bagaimanapun sehatnya hubungan jarak jauh Anda, tetap saja Anda membutuhkan waktu untuk bertemu bukan? Karena itu luangkan waktu untuk bertemu, apakah Anda yang berkunjung ke kotanya atau sebaliknya. Saat bertemu adalah saat yang tepat untuk menghangatkan kembali komitmen yang sudah Anda bangun bersama.

READ:  5 Hal Penting Yang Harus Diketahui Mengenai Kencan Buta

Rencanakan semua dengan baik

Oke, saat ini Anda memang berjauhan. Tapi, apakah akan tetap seperti itu? Kalau tidak, kapan Anda akan hidup bersama di satu kota? Atau kalau memang tetap berjauhan seperti apa Anda akan menjalaninya?

Pertanyaan-pertanyaan itu adalah pertanyaan-pertanyaan yang harus Anda bicarakan berdua. Hubungan jarak jauh relatif lebih beresiko daripada hubungan lainnya, termasuk tentang bagaimana kelanjutannya. Ketika Anda berdua merasa menemukan waktu yang tepat, cobalah untuk mencari jawaban dari pertanyaan-pertanyaan di atas.

Kunci utamanya, saling percaya!

Namanya hubungan jarak jauh, Anda tidak tahu betul apa yang sedang dilakukannya atau sedang bersama siapa dia di sana. Tapi itu bukan berarti Anda harus curiga terus menerus kan? Apalagi sampai mengecek apa yang dia lakukan setiap menitnya. Ketika sadar anda berdua berada dalam sebuah hubungan jarak jauh, maka hal pertama yang harus ditanamkan adalah kepercayaan. Itu kunci utamanya. Kalau itu berhasil maka hubungan jarak jauh Anda pasti akan berhasil juga.

Jadi siapa bilang sebuah hubungan jarak jauh tidak akan berhasil? Anda sudah tahu caranya bukan?

READ:  4 Tips LDR Agar Hubungan Anda Tetap Langgeng

(photo: textanova.com)