Wah, Ternyata Ada Tanah Lot di Jogjakarta

Loading...

Pantai KukupPantai Kukup

Jogjakarta, kota yang seakan memiliki magnet dan memanggil siapapun yang pernah berkunjung untuk segera kembali lagi. Menjelalahi Jogjakarta hingga ke sudut kota dan gang sempit, dijamin Anda akan selalu menemukan kejutan baru.

Kota ini terkenal bukan hanya dari segi budaya, kuliner atau keramahan warganya akan tetapi juga terkenal karena keindahan pantainya. Tahukah Anda bahwa Jogjakarta juga memiliki Tanah Lot?

Pantai Kukup namanya. Bila dilihat sekilas, Pantai Kukup ini mirip dengan Tanah Lot yang ada di Bali. Batu karang yang terletak agak jauh dari daratan membuatnya seperti terpisah.

Untuk bisa mengijakkan kaki ke batu tersebut, Anda harus melewati jembatan yang sudah disediakan oleh pihak pengelola. Dari atas batu Anda bisa melihat pemandangan yang sangat indah.

Untuk bisa sampai ke Batu tersebut sama halnya ketika berada di Tanah Lot. Anda harus memarkir kendaraan di tempat parkir terlebih dahulu dan berjalan kaki untuk bisa masuk ke pantainya.

Sepanjang perjalanan, Anda akan menjumpai banyak pedangan yang menawarkan berbagai macam souvenir serta makanan.

READ:  Tips dan Cara Mengatasi Jet Lag di Perjalanan

Di pantai Kukup ini Anda tidak akan dikenakan biaya masuk (tidak perlu membeli tiket atau karcis), Hanya saja Anda harus tetap membayar biaya parkir yang berkisar antara Rp 3.000 sampai Rp 10.000.

Nah, bila berwisata ke Jogjakarta, jangan lupa berkunjung ke pantai ini.

(photo: panoramio.com)