Tips Agar Cat Mobil Tetap Mengkilap

Loading...

AudiCat mobil yang mengkilap dan terawat

Cat menutupi hampir seluruh bagian terluar mobil. Karena itu sangat rentan terkena banda-benda asing yang bisa merusak warna cat mobil serta keindahannya. Untuk bisa mendapatkan mobil yang bersih dan mengkilap tidak cukup dengan mencucinya saja.

Ikuti tips berikut ini yang akan menjelaskan kepada Anda bagaimana cara merawat cat mobil agar tetap mengkilap:

  • Usahakan agar memarkir kendaraan di tempat yang terhindar dari sinar matahari langsung atau gunakan kain penutup mobil. Sama seperti kulit manusia, cat mobil jika terlalu sering terkena sinar matahari juga akan nampak suram dan kusam.
  • Rajin atau teraturlah dalam mencuci mobil. Kotoran yang terlalu lama menempel pada cat akan merusak komponen cat dan akan mengakibatkan kerusakan misalnya pecah-pecah dan tentu saja kelihatan kusam.
  • Gunakan pencuci khusus mobil. Jangan gunakan sabun biasa (sabun cuci piring, sabun colek atau detergent). Penggunaan sabun pencuci mobil yang asal-asalan bisa membuat kilau pada mobil berkurang. Hal ini disebabkan karena pH sabun yang khusus untuk mobil berbeda dengan sabun lainnya yang tentunya sudah disesuaikan dengan kondisi cat mobil.
READ:  7 Tips Sederhana Merawat Sepeda Motor

(photo: extremetech.com)