4 Tips Bila Anda Kehabisan Uang Pada Saat Traveling

Loading...

Uang dan passportUang dan paspor, nyawa Anda ketika bepergian ke luar negeri

Saat sedang traveling kadang ada saja cobaannya. Apa yang paling sering dialami seorang traveler? Kehabisan uang. Entah itu karena kebanyakan belanja atau karena kecopetan. Jangan panik dulu. Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan untuk menyiasatinya.

Apa sajakah itu? Simak terus artikel berikut ini.

1. Menjadi Travel Writer

Ini cara yang paling umum. Jual tulisan yang menceritakan tentang pengalaman Anda pada situs yang membahas tentang pariwisata atau mengenai traveling. Lengkapi dengan foto. Buat tulisan semenarik mungkin lalu kirim ke media massa. Akan lebih baik lagi bila di lengkapi dengan video. Menyelam sambil minum air. Anda bisa mendokumentasikan perjalanan Anda dan tentu saja Anda akan mendapatkan uang dari dokumentasi yang Anda lakukan.

2. Menjadi ‘Pemulung’

Di beberapa kota besar di Eropa (London dan Perancis), bila Anda mengumpulkan botol-botol minuman bekas dan menyerahkannya pada tukang sampah, Anda akan di beri upah. Jadi, tidak ada salahnya Anda melakukan ini. Selain membersihkan tempat kotor, Anda juga mendapatkan upah. Ya kan?

READ:  8 Tips Bepergian Dengan Membawa Bayi

3. Jual Barang-Barang Anda

Bila di tempat yang sedang Anda kunjungi, Anda menemukan pasar loak atau pasar yang menjual barang- barang bekas, masuklah ke pasar tersebut. Jangan berbelanja. Tapi juallah sebagian barang Anda yang sekiranya tidak terlalu Anda butuhkan lagi.

4. Menjadi Pekerja Paruh Waktu

Masih di negara-negara eropa, biasanya di sana ada banyak pekerjaan paruh waktu yang bisa dikerjakan oleh seorang traveler bila kehabisan uang. Misalnya dengan menawarkan jasa cuci piring di restoran atau menjadi waitress.

Bagaimana, tidak perlu takut kehabisan uang pada saat traveling kan? Atau Anda telah mencoba cara lain? Ayo, dishare 🙂